Imbangi Arsenal, Sunderland Yakinkan Diri Aman dari Degradasi

Imbangi Arsenal, Sunderland Yakinkan Diri Aman dari Degradasi

Imbangi Arsenal, Sunderland Yakinkan Diri Aman dari Degradasi

Agen Maxbet, London – Sunderland mengambil satu poin dari lawatannya ke markas Arsenal sesudah bermain imbang 0-0. Tetapi satu poin dari pertandingan ini telah cukup untuk bikin mereka selamat dari jeratan degradasi.

Dalam kompetisi di Emirates Stadium, Kamis (21/5/2015) dinihari WIB, Arsenal sesungguhnya tampak sangatlah menguasai. Penguasaan bola tuan rumah meraih 75%. Arsenal terdaftar melepas 28 kali usaha cetak gol dengan delapan yang berstatus on tujuan.

Tetapi rapatnya pertahanan Sunderland bikin usaha Arsenal tidak membawa hasil. Sesaat Sunderland yang sekian kali memperoleh kesempatan melalui serangan balik tidak dapat mengoptimalkan kesempatannya.

Penambahan satu poin dari pertandingan ini membawa Sunderland naik ke peringkat ke-15 serta dengan cara matematis aman dari degradasi. Pasukan Dick Advocaat itu menghimpun 38 poin dari 37 kompetisi.

Disamping itu, Arsenal tetap masih ada di urutan ketiga dengan 72 poin. Dengan satu pertandingan tersisa, The Gunners telah tak dapat lagi menyalip Manchester City yang ada di urutan ke-2 dengan 76 poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal yang cukup menguasai baru memperoleh kesempatan di menit ke-20. Dari suatu serangan balik cepat, Mesut Oezil yang bergerak di segi kanan lalu lakukan tusukan serta kirim bola pada Alexis Sanchez yang ada di segi kiri.

Alexis segera mengoper pada Jack Wilshere yang nampak dari lini ke-2. Berdiri bebas, Wilshere segera menyambar bola, namun tembakannya itu masih tetap melambung diatas mistar gawang Sunderland.

Usaha Santi Cazorla empat menit berselang juga masih tetap belum membawa hasil. Tembakannya dari luar kotak penalti tak terlampau keras serta bola dapat diamankan oleh Costel Pantilimon.

Masuk menit ke-30, Arsenal yang masih tetap menguasai dengan penguasaan bola meraih 64% selalu menyerang. Wilshere melepas umpan lambung ke kotak penalti serta bola jatuh ke kaki Mesut Oezil. Pemain Jerman itu lalu melepas tembakan voli dari jarak dekat, namun masih tetap melambung diatas mistar gawang.

Arsenal kembali memperoleh kesempatan. Wilshere kembali melepas umpan yang melalui barisan pertahanan Sunderland yang diteruskan Olivier Giroud dengan tendangan voli. Namun masih tetap melebar dari gawang Pantilimon.

Sunderland yang selalu ditekan cuma memercayakan serangan balik. Tiga menit mendekati turun minum, tim tamu baru dapat mencatatkan tembakan. Dari suatu serangan balik yang di pimpin Jermain Defoe, Sunderland menembus pertahanan Arsenal. Connor Wickham mengoper bola pada Adam Johnson yang lalu melepas tembakan dari luar kotak penalti, namun masih tetap belum menjumpai tujuan.

Masuk babak ke-2, Sunderland segera menggebrak serta memperoleh kesempatan. Dua menit pertandingan babak ke-2 jalan, Sunderland telah meneror melalui tembakan Steven Fletcher yang melanjutkan operan Adam Johnson. Namun tendangan Fletcher dapat dihalau oleh David Ospina.

Dua menit berselang, Sunderland kembali meneror gawang Arsenal. Kesempatan ini Patrick van Aanholt yang terima umpan terobosan Defoe melepas tembakan ke arah gawang. Ospina kembali lakukan penyelamatan, kesempatan ini dengan kakinya.

Menit ke-56, giliran Arsenal yang memperoleh kesempatan. Umpan Hector Bellerin dari segi kanan diteruskan Giroud dengan satu sentuhan. Namun Pantilimon bereaksi dengan baik serta lakukan penyelamatan dengan satu tangannya.

Arsenal selalu menggedor pertahanan Sunderland. Namun usaha mereka belum membawa hasil. Tembakan kaki kanan Aaron Ramsey masih tetap menyamping dari gawang. Sesaat sundulan Kieran Gibbs dapat diamankan oleh Pantilimon.

Serangan Arsenal di menit ke-60 kembali menjumpai tembok tidak tipis. Alexis yang terima bola dari Wilshere didalam kotak penalti lalu bergerak untuk mencari ruangan tembak. Di depan gawang, Alexis lalu melepas tembakan. Namun tendangannya itu dapat diblok oleh Sebastian Coates.

Bola yang dihalau pemain belakang Sunderland dari serangan Arsenal itu lalu jatuh ke kaki Defoe. Dia dengan cepat menyodorkan bola ke depan tetapi peyelesaian akhir Danny Graham dapat digagalkan oleh Ospina.

Kesempatan bagus didapat Sunderland di menit ke-69. Fletcher yang terima umpan terobosan dari Van Aanholt tinggal bertemu dengan Ospina. Namun tendangannya dari jarak dekat malah melayang diatas mistar gawang.

Di menit ke-74, Sunderland hampir cetak gol bunuh diri. Bola crossing dari Ramsey tidak berhasil dihalau dengan prima oleh Coates serta lalu tentang tubuh Billy Jones. Mujur untuk Sunderland, bola masih tetap mengenai mistar gawang.

Disiplinnya barisan pertahanan Sunderland kembali menggagalkan kesempatan Arsenal. Walcott melepas tembakan keras yang memaksa Pantilimon untuk lakukan penyelamatan. Bola muntah lalu dihalau oleh pemain belakang Sunderland saat sebelum jatuh ke kaki Giroud.

Pantilimon kembali lakukan penyelamatan bagus. Kesempatan ini dia mengamankan bola tembakan Ramsey.

Sampai wasit meniup peluit panjang, tak ada gol yang terwujud. Score 0-0 terus bertahan sampai kompetisi selesai.

Baca Juga : Pellegrini Meyakini Bony Bakal Lebih Mengilap Musim Depan

Susunan Pemain

Arsenal : Ospina, Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Gibbs, Ramsey, Cazorla, Wilshere (Walcott 67′), Oezil (Rosicky 81′), Alexis, Giroud

Sunderland : Pantilimon, Jones, van Aanholt, O’Shea, Coates, Cattermole, Larsson, Johnson (Buckley 75′), Graham (Fletcher 46′), Defoe, Wickham (Rodwell 46′)