Kongres FIFA Usai, Indonesia Tidak Dibicarakan

Kongres FIFA Usai, Indonesia Tidak Dibicarakan

Kongres FIFA Usai, Indonesia Tidak Dibicarakan

Agen Maxbet, Jakarta – Menurut jadwal, Kongres FIFA telah selesai pada tanggal 29 Mei. Lantas bagaimanakah dengan sanksi pada Indonesia yang didengung-dengungkan akan jatuh pada tanggal itu?

Kongres FIFA ke-65 sudah dihelat pada tanggal 28-29 Mei. Salah satu hasil besarnya yaitu terpilihnya kembali Sepp Blatter juga sebagai presiden FIFA untuk periode ke lima.

Sesuai sama runtunan agenda yang di uraikan di laman website situs FIFA. com (link : agenda Kongres FIFA ke-65), pidato Blatter telah tutup kongres itu. Kongres FIFA selanjutnya bakal dilangsungkan di Meksiko pada 12-13 Mei 2016.

Satu pertanyaan yang lalu mengemuka yaitu bagaimanakah dengan ancaman sanksi untuk persepakbolaan Indonesia yang pernah dimaksud bakal jatuh pada tanggal 29 Mei, atau ketika FIFA menyelenggarakan kongres.

Mengutip sumber yang sama di FIFA. com, sejatinya memanglah tak ada agenda tentang bahasan spesial sekitar Indonesia didalam Kongres kesempatan ini, termasuk juga potensi sanksi atas permasalahan dalam persepakbolaan di Indonesia sekarang ini.

Juga sekian, dari sumber yang terhimpun, pihak PSSI masih tetap menyebutkan bahwa sanksi terus bisa dijatuhkan FIFA untuk Indonesia. Bukanlah dalam Kongres FIFA, tetapi pertemuan komite executive (Exco) FIFA atau emergency meeting FIFA.

Berkenaan dengan hal itu, pada tanggal 30 Mei ini FIFA memanglah mengagendakan pertemuan Exco–bertajuk Extraordinary Executive Committee. (link : pertemuan FIFA di 2015)

Baca Juga : Peluang The Gunners Kukuhkan Diri juga sebagai ‘Raja’ Piala FA

Walau demikian, dari sumber di laman itu selama ini agenda yang tercantum dalam pertemuan itu yaitu laporan dari presiden FIFA juga sebagai pembuka. Lantas ada agenda perihal Administrasi serta Keuangan yang mengulas komposisi baru Exco FIFA menyusul kongres konfederasi-konfederasinya, komposisi baru Komite Darurat serta Keuangan FIFA, serta representasi anggota Exco FIFA di standing comittee. Agenda selanjutnya yaitu tentang Pertandingan. Tema bahasannya yaitu slot per konfederasi untuk Piala Dunia 2018 di Rusia serta Piala Dunia 2022 di Qatar. Selanjutnya dimaksud bahwa pertemuan setelah itu bakal akan diadakan di Zurich, 24 serta 25 September depan. (link : agenda pertemuan Exco)

Walhasil, selama ini potensi serta ada-tidaknya sanksi FIFA pada Indonesia masih tetap jadi sinyal bertanya.