Peluang The Gunners Kukuhkan Diri juga sebagai ‘Raja’ Piala FA

Peluang The Gunners Kukuhkan Diri juga sebagai ‘Raja’ Piala FA

Peluang The Gunners Kukuhkan Diri juga sebagai 'Raja' Piala FA

Agen Maxbet, Jakarta – Arsenal sekarang ini masih tetap terdaftar juga sebagai penguasa Piala FA berbarengan Manchester United. Pertandingan final melawan Aston Villa bakal mendatangkan peluang untuk The Gunners untuk melalui catatan MU.

Arsenal serta MU keduanya sama mempunyai jumlah gelar juara Piala FA paling banyak, yakni 11. Gelar paling akhir ‘Setan Merah’ didapat pada 2004 lantas, sesaat Arsenal baru musim lantas jadi juara sesudah menaklukkan Hull City di final.

Akhir minggu ini, Arsenal berpeluang untuk menaikkan koleksi gelar juara Piala FA. Mereka bakal bertanding di babak final melawan Aston Villa di Stadion Wembley, Sabtu (30/5/015).

Bila dapat jadi juara, jadi Arsenal bakal sendirian memimpin perolehan jumlah gelar Piala FA. Tidak hanya itu, masih tetap terdapat banyak catatan lain yang dapat ditorehkan oleh tim asal London Utara itu.

Tersebut disini data serta kenyataan dari final Piala FA pada Arsenal serta Villa seperti diambil dari Reuters :

– Arsenal bakal tampak di final Piala FA untuk yang ke-19 kalinya, suatu rekor, serta mengharapkan bakal jadi pemenang paling banyak selama hidup dengan gelar ke-12. Mereka sekarang ini sharing rekor jumlah tampilan serta jumlah gelar juara berbarengan Manchester United.

– Arsenal bakal jadi tim ke empat yang menjurai Piala FA dengan cara beruntun sejumlah 2 x bila mereka menang di hari Sabtu. Tim-tim yang pada awal mulanya mengerjakannya yaitu Wanderers, Blackburn Rovers, serta Tottenham Hotspur.

– Arsenal berusaha untuk menyamakan rekor Manchester United dengan sembilan kemenangan di Wembley, lama serta baru. Kemenangan-kemenangan pada awal mulanya di Wembley yaitu pada 1930, 1936, 1950, 1971, 1979, 1993, 1998, serta 2014. Kemenangan mereka atas Hull th. lantas yaitu yang kedelapan di Wembley serta yang pertama untuk mereka di Wembley yang baru. Kemenangan di 2002, 2003, serta 2005 didapat di Cardiff.

– Manajer Arsenal Arsene Wenger bakal jadi manajer paling berhasil di Piala FA di masa moderen bila Arsenal dapat juara. Wenger bakal mempunyai enam gelar, satu semakin banyak dibanding eks manajer MU, Sir Alex Ferguson.

– Aston Villa telah memenangkan Piala FA enam kali saat sebelum Arsenal mencapai gelarnya yang pertama pada 1930. Serta lalu saat Villa memecahkan rekor tujuh kali juara saat itu pada 1957, Arsenal baru memenangkan Piala FA tiga kali. Arsenal telah memenangkan Piala FA delapan kali mulai sejak keberhasilan paling akhir Villa 58 th. lantas.

– Aston Villa, seperti Arsenal, pernah mencatat double winners dengan memenangkan Piala FA serta liga. Villa mengerjakannya pada 1897 sesaat Arsenal telah mengerjakannya tiga kali yakni pada 1971, 1998, serta 2002.

– Villa Park telah mengadakan semi final Piala FA paling banyak diantara arena yang lain, mengadakan 55 kompetisi termasuk juga replay saat sebelum semi final beralih ke Wembley pada 2008.

Baca Juga : Tepis Spekulasi, Casillas Tegaskan Bertahan di Madrid

– Mulai sejak Piala FA diawali pada 1871-72 cuma lima kali pertandingan final mempertemukan club yang diawali dengan abjad yang sama. Mereka yaitu :
1881 : Old Carthusians vs Old Etonians ; 1902 : Sheffield United vs Southampton ; 1953 : Blackpool vs Bolton Wanderers ; 1965 : Liverpool vs Leeds United ; serta 2004 : Manchester United vs Millwall.