Tim Transisi Siapkan Langkah-Langkah Sesudah Turun Sanksi FIFA

Tim Transisi Siapkan Langkah-Langkah Sesudah Turun Sanksi FIFA

Tim Transisi Siapkan Langkah-Langkah Sesudah Turun Sanksi FIFA

Agen Maxbet, Jakarta – FIFA pada akhirnya menjatuhkan sanksi untuk sepakbola Indonesia. Koordinator Pokja Komunikasi Tim Transisi Cheppy Wartono menuturkan beberapa langkah apa yang disediakan pihaknya pasca turunnya sanksi itu.

” Perlakuan sepakbola nasional ada di tangan pemerintah lantaran kita tak akan berhubungan dengan dunia luar. Jadi kita full ke. Ke berarti kita menyasar pada semua institusinya sebaik-baiknya, ” tuturnya.

” Yang ke-2, kami bakal melakukan pertandingan secepatnya. Apakah itu prakompetisi atau pertandingan sesungguhnya, yang jadwalnya bakal disesuikan dengan jadwal di AFC. ‎ Lalu open turnamen yang bakal kita adakan kurun waktu dekat ini.

” Juga Tim Transisi bakal mengajak seluruhnya pihak lihat, mengawasi, baik itu penunjukan operator pertandingan dengan open bidding, lalu open bidding hak siar, sponsor, selalu berapakah rupiah yang bakal digelontorkan oleh klub-klub, serta berapakah keuntungannya. Itu bakal kami ungkap dengan cara terbuka.

” Dengan demikian akan tidak ada lagi pemain yang terlantar, tak ada lagi club yg tidak membayar pajak. Seluruhnya bakal kami bikin staandarisasi AFC. Kita kembalikan pada tata kelola yang sebenar-benarnya, ” tutur Cheppy.

Baca Juga : Kongres FIFA Usai, Indonesia Tidak Dibicarakan

Di tanya apakah telah mempersiapkan jadwal pertandingan, Cheppy menyampaikan pihaknya masih tetap mesti mendiskusikannya lebih jauh, lantaran terdapat banyak pilihan yang nampak.

” Ada yang mau pertandingan bln. September. Bila mengacu pada jadwal AFC, pertandingan di gelar bln. Januari hingga waktu usai bln. Oktober jadi semua kesibukan kita dapat telah dicabut suspen-nya oleh FIFA, serta kita dapat berlaga lagi diluar. Namun bila ingin mulai September pasti keluar dari jadwal AFC. Nah itu yang butuh kita harmonisasikan lagi, ” kata dia.