Barcelona Kalahkan Atletico 2-1 serta Teruskan Start Prima

Barcelona Kalahkan Atletico 2-1 serta Teruskan Start Prima

Barcelona Kalahkan Atletico 2-1 serta Teruskan Start Prima

Agen Maxbet, Madrid – Barcelona pernah tertinggal lebih jaman dulu berkunjung ke markas Atletico Madrid, selesai dibobol Fernando Torres. Tetapi dua gol balasan dari Neymar serta Lionel Messi meyakinkan Blaugrana pulang dengan poin penuh.

Berkunjung ke Vicente Calderon, Minggu (13/9/2015) dinihari WIB, Barca seperti umum sangat menguasai dalam penguasaan bola. Mereka unggul 69%-31% seperti ditulis ESPN.

Anak asuh Luis Enrique juga melepas semakin banyak ancaman ke gawang tuan rumah, yaitu 13 tembakan dengan lima yang pas tujuan. Tengah Atletico mempunyai 11 usaha dimana tiga salah satunya mengarah ke gawang.

Walau sekian, Barca mesti tertinggal lebih dulu waktu serangan cepat Atletico dikerjakan Torres dengan tendangan mendatar di menit ke-51. Namun gol sepakan bebas Neymar empat menit lalu meyakinkan kedudukan kembali sama kuat.

Messi yang masuk juga sebagai pemain pengganti pada menit ke-60, selanjutnya jadi penentu kemenangan Barca. Sontekannya pada menit ke-77 membalikkan kedudukan sekalian membawa timnya pulang dengan angka penuh.

Dengan penambahan tiga poin, Barca meneruskan start prima serta mengukuhkan diri di puncak klassemen. Mereka menyapu bersih tiga pertandingan serta mengoleksi nilai sembilan, unggul dua poin dari Real Madrid di posisi dua klassemen sesaat. Tengah Atletico tertahan di posisi lima dengan enam poin.

Jalannya Pertandingan

Barca segera memperoleh desakan di awal-awal pertandingan. Umpan silang Juanfran disambut tendangan Fernando Torres, tetapi masih tetap melambung.

Tanggapan dari Barca datang pada menit ke-15. Iniesta menusuk di kiri lantas mengoper ke Rakitic di segi kanan didalam kotak penalti. Tendangannya mengarah ke gawang serta ditepis oleh Jan Oblak.

Dua menit berselang, Atletico kembali menghimpit. Antoine Griezmann menyodorkan umpan terobosan pada Torres serta dikerjakan lewa sepakan. Masih tetap melambung diatas gawang Marc-Andre ter Stegen.

Barca hampir memimpin di menit ke-25. Berawal dari sepakan sudut, Rakitic melepas umpan serta pernah ditanduk oleh Rafinha. Bola jatuh ke jangkauan Suarez serta disepak ke gawang. Oblak dengan cemerlang menepis, bola lalu mengenai mistar.

Suatu serangan balik apik terbuang oleh Barca. Mathieu melepas umpan ke Suarez yang lari di segi kiri, lantas mengoper ke Neymar di dalam, bersamaan ruangannya yang tertutup. Neymar pernah dapat melalui dua pemain, namun tembakannya dapat diblok Jose ; Gime ; nez. Babak pertama selesai tanpa ada gol.

Empat menit babak ke-2 jalan, Atletico lakukan suatu tusukan di segi kanan lewat Torres. Dia lalu coba melepas umpan silang, tetapi diblok Javier Mascherano. Bola terlihat tentang lengan Mascherano, namun wasit bergeming.

Dua menit berselang tepatnya di menit ke-51, Torres cetak gol. Umpan terobosan Tiago Mendes dikerjakan melalui sepakan mendatar ke sudut kiri bawah gawang.

Tetapi kedudukan imbang hanya bertahan sebentar. Empat menit berselang Barca menyamai kedudukan melalui sepakan bebas Neymar tidak jauh dari kotak penalti. Bola meluncur ke sudut kiri atas tanpa ada dapat dijangkau Oblak. Sepakan bebas sendiri diberikan wasit sesudah Neymar dilanggar Griezmann.

Atletico lakukan desakan di menit ke-69. Yannick Ferreira-Carrasco melepas tendangan dari luar kotak penalti, tetapi gampang saja di tangkap Ter Stegen.

Barca berbalik unggul di menit ke-77. Bola liar di depan kotak penalti jatuh di kaki Jordi Alba, yang segera mengoper ke Suarez didalam kotak penalti.

Suarez tidak lama menahan bola, segera meneruskannya ke Messi di segi kiri yang lari tidak terkawal. Dengan suatu sontekan enteng, Messi menyarangkan bola ke sudut kanan gawang.

Dua menit lalu, ubahan Messi membuat kesempatan untuk Suarez. Kerja sama keduanya di segi kiri selesai dengan tembakan Suarez yang dapat dihalau Oblak.

Atletico membalas di menit ke-84. Luciano Vietto menusuk di kanan, lantas kirim bola ke Jackson Martinez di dalam. Martinez mengontrol dengan dada, lantas mengakhirinya dengan tendangan kaki kiri 1/2 voli. Upayanya masih tetap mampi di baca dengan baik oleh Ter Stegen.

Baca Juga : Van Gaal Sebut Janganlah Beri Ekspektasi Berlebihan pada Martial

Messi menyebar ancaman untuk Atletico di menit ke-86. Dari kanan, dia bergerak memotong ke tengah serta memainkan umpan satu-dua dengan Neymar. Kesempatan ini disudahinya dengan tembakan keras kaki kiri yang hanya melambung. Tidak ada lagi gol sampai pertandingan selesai.

Susunan pemain :

Atletico : Oblak ; Juanfran, Godin, Gimenez, Filipe Luis ; Tiago, Gabi (Vietto 81′) ; Koke, Oliver (Carrasco 60′) ; Griezmann, Torres (Martinez 62′).

Barcelona : Ter Stegen ; Sergi Roberto, Mascherano, Vermaelen (Mathieu 28′), Alba ; Iniesta, Busquets, Rakitic (Messi 60′) ; Rafinha, Suarez, Neymar.