Sanchez Hat-trick, Arsenal Bungkam Leicester 5-2

Sanchez Hat-trick, Arsenal Bungkam Leicester 5-2

Sanchez Hat-trick, Arsenal Bungkam Leicester 5-2

Agen Maxbet, Leicester – Arsenal menuai kemenangan telak 5-2 atas Leicester City di kelanjutan Premier League. Alexis Sanchez jadi bintang kemenangan dengan cetak tiga gol.

Dalam kompetisi di King Power Stadium, Sabtu (26/9/2015) malam WIB, Arsenal tertingga lebih dahulu sesudah Jamie Vardy menjebol gawang Petr Cech di menit ke-13. Tetapi gol Theo Walcott serta Alexis Sanchez membawa Arsenal berbalik unggul 2-1 waktu masuk jeda.

Di babak ke-2, Arsenal menaikkan tiga gol lagi. Sanchez cetak dua gol untuk mencatat hat-trick. Olivier Giroud cetak satu gol di saat injury time untuk melengkapi kemenangan Arsenal. Sesaat satu gol Leicester di babak ke-2 kembali di buat oleh Vardy.

Dengan kemenangan ini, Arsenal naik ke peringkat ke empat dengan 13 poin. Sesaat Leicester yang menelan kekalahan pertamanya turun ke posisi enam dengan 12 poin.

Jalannya Pertandingan

Dalam kompetisi di King Power Stadium, Sabtu (26/9/2015) malam WIB, Arsenal semakin banyak kuasai bola dimuka kompetisi. Suatu serangan yang di bangun dengan sabar oleh Arsenal di menit ketujuh hampir berbuah gol. Namun sepakan Santi Cazorla menyambar bola liar dapat dihalau oleh Ritchie De Laet di garis gawang.

Leicester balik meneror di menit ke-10. Dua kesempatan sekalian didapat oleh tuan rumah. Jeffrey Schlupp melepas tembakan keras dari segi kiri kotak penalti yang memaksa Petr Cech lakukan penyelamatan. Bola masih tetap dapat dikuasai oleh pemain-pemain Leicester serta Jamie Vardy lalu melepas tembakan namun masih tetap mengenai tiang gawang.

Tiga menit berselang, Leicester buka kelebihan. Bermula dari serangan balik cepat, Daniel Drinkwater kirim umpan panjang yang mengarah ke Vardy yang bergerak dari segi kiri. Dia lalu merangsek ke kotak penalti serta menyelesaikannya dengan tembakan untuk mengalahkan Cech.

Leicester hampir melipat-gandakan keunggulannya di menit ke-18. Vardy kembali jadi ancaman, kesempatan ini melalui sundulannya. Tandukannya menyongsong crossing Marc Albrighton mengenai mistar gawang.

Tidak lama berselang, Arsenal menyamai kedudukan. Juga bermula dari serangan balik, tim tamu cetak gol untuk bikin score kembali sama kuat. Umpan terobosan Cazorla jatuh ke kaki Theo Walcott yang segera lakukan penetrasi ke kotak penalti. Dia lalu merampungkannya jadi gol.

Arsenal berbalik unggul di menit ke-34. Hector Bellerin melepas umpan dari segi kanan pada Walcott yang ada di depan gawang. Namun bola dapat ditekel oleh pemain belakang Leicester. Bola muntah mengarah ke Alexis Sanchez yang berdiri bebas. Penyerang asal Chile itu juga tanpa ada kesusahan menceploskan bola ke gawang untuk membawa Arsenal memimpin 2-1.

Di saat injury time babak pertama, percobaan dari Riyad Mahrez masih tetap menyamping dari gawang Cech.

Arsenal segera mengambil gagasan menyerang sejal awal babak ke-2. Gerakan Walcott banyak merepotkan barisan belakang Leicester. Walcott mengoper bola pada Sanchez yang meneruskannya dengan suatu tembakan. Namun tendangannya dapat diblok oleh Robert Huth serta bola cuma mendarat diatas jaring gawang.

Kelebihan Arsenal jadi tambah di menit ke-57. Umpan dari Mesut Oezil disambut oleh Sanchez dengan sundulan untuk merubah score jadi 3-1 untuk Arsenal.

Dominasi Arsenal di babak ke-2 menyusahkan Leicester untuk membuat kesempatan. Tim tamu selalu meneror pertahanan Leicester. Tembakan Walcott di menit ke-61 masih tetap melambung diatas mistar. Lima menit berselang, sepakan Walcott masih tetap dapat diamankan oleh Kasper Schmeichel.

Arsenal semakin menjauhi Leicester di menit ke-81. Sanchez kembali cetak gol untuk menorehkan hat-trick sekalian membawa Arsenal memimpin 4-1. Dia cetak gol melalui suatu tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Dua menit mendekati saat normal habis, Leicester menipiskan ketertinggalan. Bermula dari serangan mereka yang dipatahkan oleh Cech, bola muntah lalu masih tetap dapat dikuasai oleh pemain-pemain Leicester. Vardy melepas tembakan kaki kanan ke arah tiang jauh yang sekalipun tak dapat diantisipasi oleh Cech.

Baca Juga : Berlusconi Suka dengan Balotelli

Gol Vardy tidak dapat menghidupkan harapan Leicester untuk comeback. Di saat injury time, Arsenal malah menaikkan lagi golnya. Kesempatan ini Olivier Giroud yang masuk juga sebagai pemain pengganti yang melengkapi kemenangan Arsenal jadi 5-2. Dia menyelesaikan umpan Nacho Monreal dari segi kiri dengan tembakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Score ini bertahan sampai wasit meniup peluit panjang.

Susunan Pemain

Leicester : Schmeichel ; De Laet, Morgan, Huth, Schlupp ; Mahrez, Drinkwater, Kante, Albrighton ; Vardy, Okazaki (king 46′)

Arsenal : Cech ; Bellerin, Mertesacker, Koscielny, Monreal ; Cazorla, Flamini (Arteta 21′) ; Ramsey (Oxlade-Chamberlain 76′), Oezil, Alexis ; Walcott (Giroud 80′)