Gol Iheanacho di Menit Akhir Antar City Taklukkan Swansea 2-1

Gol Iheanacho di Menit Akhir Antar City Taklukkan Swansea 2-1

Gol Iheanacho di Menit Akhir Antar City Taklukkan Swansea 2-1

Agen Maxbet, Manchester – Manchester City sukses menuai kemenangan waktu menjamu Swansea City di kelanjutan Liga Inggris. Gol Kelechi Iheanacho –sebelumnya ditulis atas nama Yaya Toure, di saat injury time meyakinkan kemenangan The Citizens dengan score 2-1.

Dalam kompetisi yang berjalan di Etihad Stadium, Sabtu (12/12/2015) malam WIB, City unggul lebih dahulu karena gol Wilfried Bony di babak pertama.

Swansea dapat menyamai kedudukan melalui Bafetimbi Gomis pada menit 90. City pada akhirnya dapat meyakinkan kemenangan dengan gol Iheanacho di saat injury time. Yaya Toure yang lakukan sepakan, namun bolanya membelok selesai tentang Iheanacho.

Dengan kemenangan ini, City untuk sesaat dapat memuncaki klassemen dengan raihan 32 angka, sama juga dengan raihan Leicester City namun unggul selisih gol.

Disamping itu, Swansea ada di posisi 15 dengan koleksi 14 poin.

Jalannya Pertandingan

Joe Hart lakukan penyelamatan di menit ke lima. Dia memblok sepakan Wayne Routledge dari jarak dekat. Kesempatan itu hasil umpan dari Jack Cork.

Dalam 10 menit pertama pertandingan, City kesusahan membongkar pertahanan Swansea. Mereka belum cetak kans.

Kesempatan pertama ada dari Wilfried Bony pada menit 13. Dia menyepak umpan dari David Silva dari segi kiri kotak penalti Swansea.

Dua menit berselang, Swansea meneror. Bermula dari satu umpan tarik dari sayap kanan, Gylfi Sigurdsson melepas tendangan keras dari dalam kotak penalti. Hart masih tetap sigap, sampai dapat menepis bola keluar.

Jesus Navas meneror dari sayap kanan di menit 25. Dia pernah mengecoh pemain belakang Swansea, saat sebelum melepas sepakan yang dapat diblok barisan belakang Swansea.

Di menit 26, Bony dapat cetak gol untuk City. Dia cetak gol melalui sundulan kepala melanjutkan umpan sepak sudut dari Navas.

Yaya Toure melepas percobaan di menit 40. Tendangan jarak jauhnya masih tetap mengarah ke pelukan Lukasz Fabianski.

Selepas jeda, Swansea segera meneror. Sigurdsson yang mencapatkan kesempatan di menit 54. Usahanya dari jarak dekat dapat telah pas tujuan namun belum berbuah gol.

Hart dapat lakukan penyelamatan di menit 61. Dia sukses menepis tendangan bebas dari Sigurdsson.

Sundulan Nicolas Otamendi di menit 73 melanjutkan umpan sepak sudut Kevin De Bruyne masih tetap belum membawa hasil. Bolanya melebar ke segi kiri gawang Swansea.

Bafetimbi Gomis memperoleh kesempatan emas di menit 85. Dia tidak berhasil memakai umpan terobosan jadi gol sesudah bolanya ditepis Hart.

Gomis pada akhirnya dapat menjebol gawang Hart di menit 90. Tendangan kerasnya dari segi kanan kotak penalti menghujam deras ke gawang yang dikawal Joe Hart.

Iheanacho jadi penentu kemenangan City dengan golnya di saat injury time. Tendangan Yaya Toure dari segi kiri kotak penalti Swansea pernah membelok lantaran mengenai punggungnya sampai berbuah gol kemenangan City.

Baca Juga : Nainggolan Optimistis Roma Selekasnya Kembali pada Jalur Positif

Susunan Pemain :

City : Hart, Sagna, Mangala, Clichy, Otamendi, Sterling (Delph 46), Navas, Silva (De Bruyne 67), Fernandinho, Toure, Bony (Iheanacho 84)

Swansea : Fabianski, Taylor, Williams, Rangelm Fernandez, Sung-Yeung, Britton (Montero 75), Routledge, Sigurdsson, Cork (Barrow 76), Ayew (Gomis 83)