Merayakan Natal di Puncak Klassemen

Merayakan Natal di Puncak Klassemen

Merayakan Natal di Puncak Klassemen

Agen Maxbet, Jakarta – Bln. Desember belum pernah seindah itu buat Leicester City serta semua pendukungnya. Tampak impresif sedari awal musim, The Foxes bertengger di puncak klassemen waktu Natal datang.

Leicester bertahan di posisi paling atas Premier League sesudah di akhir minggu lantas mencetak kemenangan 3-2 dalam lawatan ke Everton. Riyad Mahrez dkk menghimpun 38 poin, unggul dua angka dari Arsenal yang dinihari tadi menjungkalkan Manchester City 2-1.

Masih tetap panjang jalan yang perlu dilewati Leicester buat mereka jadi juara Premier League musim itu. Namun histori sedikit berpihak pada mereka lantaran dari 23 musim Premier League yang telah di gelar ada 10 edisi dimana suatu club jadi juara dengan lebih dahulu memuncaki klassemen di hari Natal.

Baca juga : Puncaki Klassemen Waktu Natal, Bagaimanakah Kesempatan Leicester Jadi Juara?

Terdapat banyak cerita serta data menarik dari klub-klub yang jadi pemuncak di waktu Natal serta keterkaitannya dengan kesempatan mereka jadi juara. Tersebut sebagian salah satunya, seperti diambil dari BBC :

Lima Juara di Enam Musim Terakhir

Dalam enam musim paling akhir lima club yang jadi juara Premier League terdaftar lebih dahulu memuncaki klassemen waktu Natal. Hanya satu pengecualian berlangsung di musim 2013/2014, waktu Manchester City jadi kampiun.

Pada Natal th. 2013 The Citizens hanya ada di posisi tiga, sesaat puncak klassemen jadi punya Liverpool dengan selisih poin pada mereka yaitu satu angka. Sergio Aguero dkk selanjutnya dapat menyodok ke posisi paling atas serta jadi juara, sesudah terbantu dengan insiden terpelesetnya Steven Gerrard.

Comeback Hebat MU serta Arsenal

Narasi kebangkitan hebat dikerjakan Manchester United serta Arsenal di pertengahan th. 1990-an.

Di Natal th. 1996 MU ada di posisi lima, mereka tertinggal tujuh angka dari Liverpool yang ada di posisi paling atas. Diakhir liga bergulir, The RedsDevil malah ada di puncak dengan kelebihan tujuh angka dari Newcastle United di urutan ke-2, sedangkang Liverpool turun ke tangga keempat.

Kodisi sama berlangsung pada Arsenal di musim 1997/1998, dimana mereka ada di urutan enam waktu Natal datang serta terpaut 13 poin dari MU di urutan paling atas. Diakhir musim The Gunners jadi juara dengan poin 78, unggul satu angka dari MU di urutan ke-2.

Arsenal serta MU masih tetap jadi hanya satu tim yang sukses jadi juara sesudah pada periode Natal ada diluar empat besar.

MU Paling Kerap ‘Natalan’ di Puncak Klasemen

Selama histori Premier League Manchester United tujuh kali merayakan Natal di posisi paling atas. Dari peluang itu lima salah satunya mereka selesaikan dengan jadi juara.

Kenyataannya, dari 23 musim Premier League yang telah dilangsungkan, 20 kali MU ada di empat besar waktu Natal.

Dua Angka Bukanlah Jaminan

Unggul sampai dua digit poin waktu Natal tidak menanggung club mungkin saja juara diakhir musim. Newcastle United menunjukkan sendiri hal semacam itu pada musim 1995/1996.

The Magpies memimpin 10 poin dari MU waktu Natal 1995. Namun diakhir musim anak didik Kevin Keegan mesti senang ada di posisi dua, kalah empat poin dari MU yang jadi juara.

Juara Natal dengan Hasil Akhir Terburuk

Baca Juga : Kemauan City Perbaiki Catatan Tandang Diawali di Emirates

Aston Villa memuncaki klassemen waktu Natal 2008 tetapi lalu alami penurunan performa yang sangatlah mencolok. Di tanggal 25 Desember 1998 Villa menghimpun 36 poin, unggul tiga dari Chelsea serta memimpin lima poin diatas MU.

Namun diakhir musim mereka hanya dapat duduk di posisi enam dengan poin 55. Sesaat MU yang jadi juara – serta mencapai treble winners waktu ini, mempunyai 24 poin semakin banyak.