Preview Liverpool vs Chelsea : Ujian Lini Bertahan The Blues

Preview Liverpool vs Chelsea : Ujian Lini Bertahan The Blues

Preview Liverpool vs Chelsea : Ujian Lini Bertahan The Blues

Bandar MAXBET Terbaik , LIVERPOOL – Liverpool bakal menjamu Chelsea dalam kelanjutan Liga Inggris, Kamis (12/5/2016) awal hari WIB. Tim tamu dipusingkan dengan permasalahan di lini belakang tim.

Berkunjung ke markas Liverpool, pelatih Guus Hiddink di pastikan tengah memutar otak untuk mencari komposisi pemain bertahan yang ideal. Pasalnya, beberapa pilar bertahan The Blues akan tidak hadir dalam pertandingan krusial kelak.

John Terry tidak hadir akibat hukuman larangan berlaga, sesaat Branislav Ivanovic belum pulih dari cedera. Dengan cara teoritis, Chelsea bakal menempatkan pemain muda Matt Miazga untuk berduet dengan Gary Cahill, tetapi di pertandingan terbaru Hiddink menempatkan John Obi Mikel sebagai bek tengah.

Permasalahan pertahanan Chelsea bukanlah hanya satu hal menarik untuk di perhatikan dalam pertandingan kelak. Liverpool yang bakal hadapi Sevilla di partai final Liga Europa pada 18 Mei 2016 yang akan datang, di pastikan mengistirahatkan beberapa pemain pada pertandingan itu.

Baca Juga : Marcello Lippi Tepis Isu Akan Tangani AC Milan

Belum lagi, Liverpool masihlah mesti hadapi West Bromwich Albion pada 15 Mei 2016. Hingga dapat disebut kompetisi hadapi Chelsea adalah awal dari usaha keras yang perlu dikerjakan The Reds pada akhir musim ini.

Meski demikian, pelatih Juergen Klopp sudah memberikan instruksi timnya untuk menyapu dua pertandingan tersisa di Liga Inggris, satu diantaranya hadapi Chelsea. Maksudnya, kata Klopp, untuk melindungi keyakinan diri tim di final Liga Europa.

Kompetisi Liverpool vs Chelsea memanglah tidak punya pengaruh banyak pada klassemen Liga Inggris, lantaran Chelsea tidak menguber finis di posisi spesifik sesaat Liverpool punya maksud maju ke Liga Champions musim depan dengan memenangkan final Liga Europa.

Meski sekian, duel The Reds vs The Blues di pastikan berjalan sengit karena ke-2 tim miliki histori rivalitas yang tinggi. Di pertemuan paling akhir ke-2 tim, 31 Oktober 2015 lantas, Chelsea dibekap kekalahan 1-3.

Parkiraan susunan pemain ke-2 tim,
Liverpool : Mignolet, Clyne, Toure, Lovren, Moreno, Lallana, Can, Milner, Coutinho, Firmino, Sturridge.
Chelsea : Courtois, Azpilicueta, Cahill, Ivanovic, Baba Rahman, Mikel, Matic, Willian, Fabregas, Hazard, Costa.

Kenyataan menarik sekitar ke-2 tim,
Chelsea cuma sekali mencatat clean sheet dalam 11 pertandingan paling akhir mereka melawan Liverpool.
Liverpool tidak terkalahkan di tujuh pertandingan kandang paling akhir mereka di Premier League.
Liverpool tidak pernah tidak berhasil cetak gol di 12 pertandingan paling akhir mereka di Premier League, catatan paling baik mereka mulai sejak April 2014.
Kemenangan Chelsea atas Liverpool dimuka musim ini (Stamford Bridge) mengakhiri catatan tidak pernah menang The Reds atas The Blues di Premier League (tiga kalah, tiga seri).
Roberto Firmino sudah ikut serta dalam 17 gol Liverpool di Premier League, 10 gol serta 7 assist, paling banyak dibanding pemain Liverpool lain.
Sheyi Ojo terdaftar sudah bikin tiga assist dalam empat penampilannya sebagai starter untuk Liverpool.
Kartu kuning yang di terima Gary Cahill waktu melawan Sunderland pada detik ke-44 yaitu kartu kuning paling cepat ke-2 sesudah Max Gradel musim ini, pemain Bournemouth itu jadi yang paling cepat dengan 37 detik.
Diego Costa sudah ikut serta dalam 14 gol di 14 penampilannya berbarengan Chelsea di Premier League (9 gol, 5 assist).
Chelsea sekurang-kurangnya cetak dua gol di 5 dari 6 pertandingan tandang paling akhir mereka di Premier League.