Bhayangkara SU vs Persija: Tuan Rumah Ingin Jinakkan Macan yang Sedang Sakit

Bhayangkara SU vs Persija: Tuan Rumah Ingin Jinakkan Macan yang Sedang Sakit

bhayangkara-su-vs-persija-tuan-rumah-ingin-jinakkan-macan-yang-sedang-sakit-TXz

Agen Bola Online – Persija Jakarta dituntut memperbaiki catatan penampilannya di pekan ke-13 Indonesia Soccer Championship (ISC). Sabtu (30/7/2016) Persija harus mencuri kemenangan dari markas Bhayangkara Surabaya United (BSU), Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Dalam enam laga terakhir, Persija tak pernah meraih kemenangan. Jika kalah dalam bentrokan nanti, mereka terancam turun dari posisi 13 klasemen ISC.

Saat ini skuat Macan Kemayoran memiliki 12 poin. Nilai mereka setara dengan Barito Putera, Perseru Serui dan Persegres Gresik United. Ketiga tim hanya unggul dua angka dari PS TNI, PSM Makassar dan juga Persela Lamongan. Karena itu kekalahan bakal menyeret Persija ke posisi yang lebih buruk lagi.

“Kami akan melakukan apa yang kami bisa semaksimal mungkin. Tidak ada yang tidak mungkin, sesulit apa pun kondisinya. Sepak bola tidak selalu ditentukan dari faktor teknis,” ucap pelatih Persija, Paulo Camargo.

Dalam laga nanti, Persija masih mengalami masalah krisis pemain. Mereka tidak akan diperkuat empat nama yakni Ismed Sofyan, Vava Mario Yagalo, Hong Soon Hak dan Ramdhani Lestaluhu. Persija hanya membawa 16 pemainnya dan dengan modal tersebut, mereka berharap dapat meraih poin di Gelora Delta Sidoarjo.

Sementara itu, kondisi BSU berada di atas angin. Tim asuhan Ibnu Grahan tidak mengalami masalah dan mereka berada dalam kepercayaan diri tinggi usai mengukir empat kemenangan berturut-turut.

“Ini pertandingan yang wajib dimenangkan. Jadi pemain BSU akan terus melakukan pressing agar Persija tidak nyaman dalam menguasai bola. Kami punya kecepatan dan akan coba dioptimalkan, walau tetap harus menjaga diri agar tidak terburu-buru,” beber Ibnu soal skenario timnya.

Hasil pertandingan ini dapat mempengaruhi keberadaan BSU di papan atas klasemen ISC. Jika menang, mereka tetap menempati posisi tiga. Namun jika sebaliknya, BSU dengan raihan 23 poin terancam dikudeta Sriwijaya FC yang cuma tertinggal satu angka.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Bhayangkara SU:
Wahyu Tri Nugroho(gk); Fatchur Rochman, Otavio Dutra, I Putu Gede, Muhammad Hargianto; Evan Dimas, Khairallah Abdelkbir, Indra Kahfi; Fandi Eko Utomo, Rudi Widodo, Thiago Furtuoso

Baca Juga=Djanur Kesal Gara-gara Sergio van Dijk Mandul

Persija Jakarta:
Andritany (gk); Willian Pacheco, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurrahman, Ambrizal U; Amarzukih, Hong Soon-hak, Syahroni, Novri Setyawan; Bambang Pamungkas, Rahmad Afandi.