Eks Pelatih Timnas: Tanpa Kompetisi Resmi, Indonesia Butuh Tukang Sulap

Eks Pelatih Timnas: Tanpa Kompetisi Resmi, Indonesia Butuh Tukang Sulapmantan-pelatih-timnas-tanpa-kompetisi-resmi-indonesia-butuh-tukang-sulap-1Mw

Agen Bola Online – Indonesia belum memiliki kompetisi sepakbola resmi kendati sanksi pembekuan PSSI telah dicabut oleh FIFA. Kondisi itu dipandang kontradiktif dengan tuntutan prestasi yang dibebankan kepada Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia yang saat ini dipimpin Alfred Riedl dianggap bakal menemui kesulitan apabila kompetisi resmi yang diakui FIFA tidak segera dibentuk. Hal itu disampaikan langsung Jacksen F Tiago saat ditemui Sindonews di Jakarta, Kamis (21/7/2016).

“Indonesia secara resmi belum ada (kompetisi), bagaimana Anda mau menuntut timnas untuk berprestasi? Tidak masuk akal kalau kita bicara bersaing (dengan negara luar),” kata Jacksen.

“Timnas Indonesia bisa bersaing (tanpa kompetisi resmi) hanya apabila Coach Riedl adalah pesulap, atau apabila Tuhan kasi nasib baik (keberuntungan) kepada beliau,” lanjutnya.

Jacksen yang pada 2013 melatih Timnas, juga menyinggung tentang Indonesia Soccer Championship (ISC) yang digelar untuk mengisi kekosongan kompetisi di tanah air. Menurutnya, ajang tersebut bukan solusi jangka panjang untuk kemajuan timnas.

Baca Juga : Preview Persipura vs Persib Bandung: Awas, Kekuatan Para Mantan!

“Beliau (Riedl) punya kemampuan, tapi tidak ada kompetisi resmi di Indonesia. Saya dengar Anda sebut ISC sebuah turnamen, tetapi tidak ada kompetisi resmi di sini. Bagaimana kita mau bersaing dengan negara luar?”

“Saya pikir ini tidak adil, tapi keajaiban dalam sepakbola selalu bisa terjadi,” tutup mantan pelatih Persipura Jayapura.