Infografis Klub dengan Nilai Pemain Termahal di Dunia 2016-17

Infografis Klub dengan Nilai Pemain Termahal di Dunia 2016-17

infografis-klub-dengan-nilai-pemain-termahal-di-dunia-2016-17-g6e

Agen Bola Online – Fans Real Madrid (Madridista) tampaknya boleh berbangga hati dengan data terbaru berikut. Pasalnya, situs transfermarkt mengeluarkan laporan harga setiap pemain yang dimiliki klub-klub sepak bola Eropa.

Menurut situs spesialis tersebut, El Real kini dapat julukan klub paling bernilai. Karena sang juara bertahan Liga Champions memiliki total nilai estimasi seluruh pemainnya seharga 783,3 juta Euro.

Dan untuk urusan yang ini, Los Blancos membuat musuh bebuyutannya di La Liga Spanyol, FC Barcelona, bertekuk lutut. Karena El Barca berada di urutan kedua daftar tersebut dengan total nilai estimasi skuatnya seharga 767,5 juta Euro.

Tapi pastinya total estimasi nilai para pemain dari dua klub raksasa membuat La Liga Spanyol bangga. Pasalnya, klub ketiga yang ada di daftar ini berjarak lebih dari 200 juta Euro dari mereka.

Adapun harga para pemain Madrid yang mengalami peningkatan signifikan pada musim panas 2016 ialah Alvaro Morata, Karim Benzema, Gareth Bale serta Keylor Navas.

Namun ada pula sejumlah pemain mereka yang mengalami penurunan nilai, macam James Rodriguez hingga Cristiano Ronaldo, walau harga jual CR7 kini masih tertinggi ketimbang seluruh rekan setimnya yakni di angka 110 juta Euro.

Sementara itu yang cukup mengejutkan ialah Bayern Muenchen menempati posisi ketiga daftar ini mengungguli Chelsea dan Manchester City, dua klub Liga Primer Inggris yang notabene lebih sering membeli pemain berharga mahal.

Baca Juga=Laga Dibatalkan, MU Janji Balik Lagi ke Negeri Tirai Bambu

Sedang rival sekota Madrid, Atletico sukses masuk posisi enam besar daftar ini mengungguli tim-tim tradisionil seperti Arsenal, Manchester United, PSG, Juventus hingga Liverpool.