Pesta di Cibeles, Fans Madrid Minta Maaf ke Atletico. Ada Apa?

Pesta di Cibeles, Fans Madrid Minta Maaf ke Atletico. Ada Apa?

pesta-di-cibeles-fans-madrid-minta-maaf-ke-atletico-ada-apa-1v0

Agen Bola Online- Puluhan ribu fans Real Madrid tumplek di Cibeles Fountain, Madrid, Minggu (29/5/2016), merayakan sukses Los Blancos meraih trofi Liga Champions 2015/2016.

Madrid juara seusai mengalahkan Atletico Madrid di San Sirto, Milan, Sabtu (28/5/2016) atau Minggu dini hari WIB. Los Blancos kini memenangkan trofi si Kuping Besar sebanyak 11 kali. Trofi Undecima (trofi ke-11) dipetik lewat drama adu penalti setelah hingga babak tambahan waktu, berakhir imbang 1-1.

Gol Madrid dikemas Sergio Ramos menit ke-15 dan dibalas Atletico melalui Yannick Carrasco (79). Madrid menang adu penalti 5-3 setelah Juanfran gagal mengonversi menjadi gol di tendangan keempat. Cristiano Ronaldo memastikan kemenangan Madrid di kesempatan kelima. (Baca juga: Madrid Kampiun Liga Champions 2015/2016).

Menurut laporan euronews.com, fans Madrid tak semua hanyut dalam euforia. Sebagian mereka justru menaruh empati kepada Atletico Madrid dan pendukung mereka yang merasakan kekecewaan mendalam. (Baca juga: Ribuan Fans Saksikan Madrid Pamer Trofi Liga Champions di Cibeles).

“Saya minta maaf untuk Atletico. Tapi, tim yang layak juara adalah mereka yang mencetak lebih banyak mencetak gol, dan itulah Real Madrid,” kata salah seorang fans Madrid saat diwawancara euronews.

“Ini sangat kejam, tapi itu pelajaran untuk Atletico,” kata fans lainnya. “Real Madrid, bahkan dalam situasi terburuk dan musim paling sulit, masih mampu memenangkan Liga Champions. Itu luar biasa!”

Baca Juga=Hasil Lengkap Pertandingan Pramusim, Sabtu (23/7/2016)

Permintaan maaf fans Madrid juga terkait lokasi pesta di Cibeles Fountain. Lokasi itu menurut tradisi merupakan tampat pesta Atletico seusai meraih trofi, seperti saat Pasukan Diego Simeone meraih gelar Liga Europa 2012. Konon, tempat itu juga sudah disiapkan Atletico untuk menggelar pesta jika saja mereka merebut trofi pertama Liga Champions, jika menang atas Madrid di San Siro.