Preview Persipura vs Persib Bandung: Awas, Kekuatan Para Mantan!

Preview Persipura vs Persib Bandung: Awas, Kekuatan Para Mantan!Preview Persipura vs Persib Bandung: Awas, Kekuatan Para Mantan!

Agen Bola Online – Persib Bandung menjalani misi sulit saat bertandang ke markas Persipura Jayapura pada pekan kesebelas Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Kamis (21/7/2016). Tak hanya rekor pertemuan yang tak berpihak, Persib juga punya catatan buruk di bumi Papua.

Maung Bandung juga belum pernah menang di laga tandang ISC A 2016. Ini menjadi catatan tersendiri bagi Pelatih Djadjang Nurdjaman untuk membangkitkan motivasi pemainnya tampil di Stadion Mandala.

“Tentu kami akan berjuang sebaik mungkin. Apalagi, sejarah pertemuan dengan tuan rumah, kami belum pernah menang di Mandala,” ujar Djadjang seperti dilansir laman resmi Persib.

Djadjang boleh optimistis, sebab pada pertemuan terakhir di final Indonesia Super League (ISL) 2014, Persib mengalahkan Persipura lewat adu penalti 5-3 setelah bermain 2-2.

Apalagi, kini Persib disesaki oleh mantan pemain Mutiara Hitam seperti Zulham Zamrun, Robertino Pugliara, David Laly, dan pemain asal Papua yang pernah merumput di Mitra Kukar bersama pelatih Persipura saat ini Jafri Sastra, Rudolof Yanto Basna. Setidaknya dari mereka Djadjang mendapat masukan soal kekuatan Persipura saat ini.

Namun, Jafri Sastra tak yakin eks pemain Persipura itu bakal merepotkan timnya. Menurut Jafri, deretan mantan pemain itu tak mengenal betul Persipura yang kini ditanganinya.

“Menurut saya, sepintar apapun pemain, belum bisa memahami kekuatan pelatihnya, tapi sebaliknya, pelatih bisa menilai pemain,” tegas Jafri yang tidak peduli keunggulan dengan rekor pertemuan timnya dengan Persib, dan pertemuannya dengan Djadjang Nurdjaman. “Saya tidak melihat statistik. Laga nanti akan menjadi pertarungan menarik dan ketat.

Tarung di Stadion Mandala, Maung Bandung akan diperkuat Samsul Arif. Purwaka Yudhi masih absen pemulihan cedera dan posisinya digantikan Rudolof Yanto Basna. Jafri hati-hati benar dengan penampilan Basna sebab pemain itu pernah bersamanya membawa Mitra Kukar juara Piala Jenderal Sudirman 2015. “Sebuah keuntungan jika ada pemain yang pernah kami latih. Tentu kami sudah paham kekuatan pemain itu,” imbuhnya.

Perkiraan Pemain:

Persipura (4-3-3): Ferdiansyah; Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, Paulin Pierre Bio, Jaelani Arey Muhammad Tahir; Izaac Johanes Wanggai, Nelson Alom; Boas Solossa, Yohanes Ferinando Pahabol, Foday Boakay Eddy
Pelatih: Jafri Sastra

Baca Juga : Sebelumnya Musim Diawali, Mourinho Akan Buang 10 Pemain MU Berikut

Persib Bandung (4-2-3-1‎): I Made Wirawan; Dias Angga, Yanto Basna, Vladimir Vojovic, Tony Sucipto; Hariono, Kim Kurniawan; Robertino Pugliara, Zulham Zamrun, Atep; Sergio van Dijk
Pelatih: Djadjang Nurdjaman

Tiga Pertemuan Sebelumnya
07-11-2014 Persipura Jayapura vs Persib Bandung 2-2 (pen 3-5)
11-09-2013 Persipura Jayapura vs Persib Bandung 1-0
13-01-2013 Persib Bandung vs Persipura Jayapura 1-1