Baru Kantongi Lisensi B AFC, Ini Pembelaan Djadjang

Baru Kantongi Lisensi B AFC, Ini Pembelaan Djadjang

baru-kantongi-lisensi-b-afc-ini-pembelaan-djadjang-jU7

Agen Bola Online – Djadjang Nurdjaman menjadi sorotan. Pelatih Persib Bandung ini dinilai telah melanggar aturan pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 karena baru memiliki lisensi kepelatihan B AFC. Regulasi pertandingan ISC A pasal 37 poin 1 menyebut pelatih kepala ISC A sekurang-kurangnya harus memiliki sertifikat A AFC atau yang setara yang mendapatkan pengakuan dari AFC.

Djadjang mengungkapkan bahwa dirinya sudah berusaha menaikkan lisensi kepelatihan pada tahun lalu. Namun kondisi persepakbolaan Indonesia yang tak menentu membuatnya kesulitan mendapatkan lisensi A AFC. Djadjang menambahkan, dia juga sudah berupaya mengikuti kursus kepelatihan di negara lain. Namun, upayanya tetap gagal karena sanksi FIFA berlaku juga untuk program pelatihan. (Baca juga: Tersandung Lisensi Pelatih, Djadjang Serahkan Masalah ke Manajemen).

“Saya sudah mencoba tahun lalu untuk mengambil lisensi A AFC. Tapi, pembekuan sepak bola nasional yang berbuntut sanksi FIFA berimbas terhadap semua aktivitas sepak bola. Akibatnya seperti ini,” Djadjang menjelaskan, seperti dilansir laman resmi klub (persib.co.id).

Kini, Persib harus bersiap menerima kemungkinan dicoretnya Djadjang di turnamen ISC A 2016. Djadjang mengaku pasrah. Baginya, yang penting saat ini fokus kepada tim untuk persiapan menghadapi pertandingan kontra Barito Putera di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (13/8/2016).

 Baca Juga =Media Prancis Sebut Riyad Mahrez Gabung Arsenal

“Persoalan ini saya serahkan kepada manajemen. Saya hanya fokus pertandingan dan jalani saja saat ini, semoga ada solusi,” ujarnya.