Belum Lama Latih Manchester United, Jose Mourinho Pecahkan Rekor

Belum Lama Latih Manchester United, Jose Mourinho Pecahkan Rekor

belum-lama-latih-manchester-united-jose-mourinho-pecahkan-rekor-vFW

Agen Bola Online – Manchester United (MU) membuat keputusan tepat dengan memilih Jose Mourinho untuk menggantikan Louis van Gaal. Hadirnya The Special One membuat Setan Merah dianggap memiliki masa depan cerah.

Mourinho boleh saja mencatat hasil buruk pada musim lalu yang membuatnya dipecat Chelsea. Pelatih asal Portugal itu di depak saat kompetisi masih berlangsung karena melorotnya peringkat The Blues.

Sosok berusia 53 tahun itu lalu direkrut MU setelah terlebih dahulu memecat Van Gaal. Keraguan sempat mewarnai kehadiran Mourinho ke Old Trafford. Gaya melatihnya dianggap tidak sesuai dengan karakter Wayne Rooney dkk.

Tapi, cibirian itu redup dengan sendirinya setelah Mourinho membukukan awal bagus yang berujung terciptanya rekor. Sukses terbarunya adalah mengalahkan Southampton 2-0 yang datang berkunjung, Sabtu (20/8/2016).

Torehan tersebut membuat Mourinho masuk buku sejarah. Nakhoda kelahiran Setubal itu menjadi pelatih pertama MU dalam 79 tahun yang mampu memetik tiga kemenangan beruntun di awal karirnya.

Baca Juga =Kemenangan Telak Barcelona Jadi Tanda Perpisahan Claudio Bravo

Torehan Mou lainnya adalah menaklukan AFC Bournemouth 3-1 saat laga pertama Liga Primer 2016/2017, serta unggul 2-1 atas Leicester City di ajang Community Shield. Ya, dia berhasil melakukan hal yang Sir Alex Ferguson gagal lakukan.

Menurut keterangan Squawka, Mourinho telah menyamai rekor Walter Crickmer pada 1937. Sebelum Mourinho, Crickmer menjadi satu-satunya pelatih MU yang mampu memenangi tiga pertandingan resmi pertamanya.