Bonek Korban Kecelakaan di Karawang Sudah Kembali ke Surabaya

Bonek Korban Kecelakaan di Karawang Sudah Kembali ke Surabaya

bonek-korban-kecelakaan-di-karawang-sudah-kembali-ke-surabaya-BBE

Agen Bola Online – Dua pendukung Persebaya Surabaya atau Bonek yang mengalami kecelakaan lalu lintas di Karawang, akhirnya bisa kembali pulang ke Surabaya dengan menumpang kereta api Kertajaya di Stasiun Senen, Jakarta, Sabtu (6/8/2016) siang.

Setelah sempat dirawat di basecamp Viking Baranyai, Karawang selama empat hari, kondisi dua orang Bonek bernama Bobby (22 tahun) dan Cecep (25 tahun) yang sudah cukup pulih dan memutuskan untuk pulang ke Surabaya.

Pada Selasa (2/8/2016) subuh, Bobby dan Cecep yang berboncengan sepeda motor bermaksud mengambil spanduk di rumah temannya. Namun nahas, saat berada di pertigaan lampu lalu lintas Klari, Karawang Timur, mereka tertabrak sepeda motor pengendara lain. Karawang menjadi tempat berkumpulnya Bonek “estafet” sebelum melanjutkan perjalanan ke Jakarta.

“Saat kecelakaan, kami langsung dibantu oleh anak-anak punk yang sedang berada di lampu merah,” tutur Bobby saat berjumpa Sindonews.com di Stasiun Senen.

“Setelahnya, kami langsung dibawa ke sebuah klinik di Klari. Dan, saat berada di klinik ada sejumlah teman-teman dari Viking membantu, dan orang yang menabrak juga ada,” Bobby menambahkan.

Akibat kecelakaan tersebut, Bobby mengalami patah tulang bahu kiri dan beberapa luka lecet. Sedangkan Cecep mendapatkan sejumlah jahitan. “Lutut dapat tiga jahitan, di atas bibir saya dua jahitan, dagu dua jahitan, pergeseran tulang bahu kiri sama luka-luka lecet ini,” terang Cecep.

Di samping mendapatkan luka parah tersebut, mereka berdua akhirnya tidak bisa bergabung juga dengan kawan-kawan Bonek yang lain untuk melakukan aksi damai di Jakarta.

Bobby dan Cecep juga menegaskan bahwa mereka merogoh kocek mereka sendiri untuk membeli tiket pulang ke Surabaya. “Sejak berangkat dari rumah, kami sudah mempersiapkan duit untuk beli tiket kereta. Sebelumnya, kami sudah menyisihkan sebagian penghasilan kami untuk aksi #GrudukJakarta,” Cecep menjelaskan.

Sementara itu, di tempat yang sama, perwakilan Bonek Jabodetabek, Andhi Mahligai mengungkapkan bahwa sudah disalurkan juga sebagian dana donasi #GrudukJakarta untuk membantu biaya pengobatan Bobby dan Cecep. (Baca juga: #GerudukJakarta, Ini Tiga Tuntutan Bonek kepada PSSI).

Baca Juga =Persib Bidik Kemenangan Tandang di Markas Perseru

Sebelumnya, ribuan Bonek datang ke Jakarta dan ditempatkan di Stadion Tugu, Jakarta Utara. Mereka datang ke Jakarta hendak melakukan aksi damai di Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia, dan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang pada 3 Agustus melaksanakan KLB di Hotel Mercure, Ancol.