Cedera Tak Halangi Per Mertesacker Jadi Kapten Arsenal

Cedera Tak Halangi Per Mertesacker Jadi Kapten Arsenal

cedera-tak-halangi-per-mertesacker-jadi-kapten-arsenal-SrZ

Agen Bola Online – Bek jangkung Per Mertesacker mendapat kepercayaan menyandang ban kapten Arsenal musim 2016/2017. Mantan pemain Hannover 96 itu menggantikan Mikel Arteta yang hengkang dari Emirates Satdium pada musim panas ini.

Penunjukkan bek tengah berusia 31 tahun itu cukup mengejutkan lantaran pada musim lalu Mertesacker absen lama karena cedera. Bek veteran itu juga akan kehilangan empat bulan pertama musim ini akibat masalah lutut setelah menjalani operasi. Dia dihantam cedera dalam pertandingan persahabatan melawan Lens, Juli 2016.

Namun, pelatih Arsenal Arsene Wenger punya pendapat sendiri soal pemain berposrtur 198 cm itu. Menurutnya, mantan pemain Werder Bremen itu merupakan sosok yang sangat dihormati di ruang ganti. Dia juga dicintai dan merupakan figur yang memenuhi kapasitas dalam skill dan kerja keras.

“Saya pikir itu benar-benar alami menjadi dirinya. Saat dia tak bisa hadir, ban kapten akan diserahkan ke asisten. Salah satunya (Laurent) Koscielny, juga Santi Cazorla, dan mungkin Petr Cech. Semua pemain yang berpengalaman,” kata Wenger dalam laman resmi tim, Sabtu (13/8/2016).

Baca Juga =Dibantu Tuah Kandang, Semen Padang Hajar BSU

Arsenal memulai kampanye Liga Primer 2016/2017 di Emirates Stadium melawan Liverpool, Minggu (14/2016). “Ini berita bagus buat kami. Dalam beberapa musim, dia sudah seperti kapten,” kata gelandnag Jack Wilshere. “Dia pemimpin yang alamiah. Saya paham dia cedera, tapi masih dapat membawa begitu banyak pengaruh kepada kami sebagai tim.”