Dibantu Tuah Kandang, Semen Padang Hajar BSU

Dibantu Tuah Kandang, Semen Padang Hajar BSU

dibantu-tuah-kandang-semen-padang-hajar-bsu-qOe

Agen Bola Online – Stadion GOR Haji Agus Salim jadi tempat angker bagi tim tamu selama  bergulirnya Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Markas Semen Padang itu selalu saja meminta korban.

Tumbal terbaru stadion berkapasitas 28.000 tempat duduk itu adalah Bhayangkara Surabaya United (BSU). Klub yang terbentuk pada 2016 itu dipaksa menangis akibat kalah 1-2, Jumat (12/8/2016).

Permainan aggresif Semen Padang membuat BSU sulit mengembangkan permainan. Meski tidak diperkuat gelandang Vendry Mofu, tuan rumah bermain cukup solid sepanjang babak pertama.

Dukungan supporter setia membuat Kabau Sirah tampil ganas yang berbuah gol pembuka di menit ke-25 lewat Marcel Silva Sacramento. Sayangnya, tidak ada tambahan gol hingga turun minum.

Namun, kondisi itu tidak belangsung lama karena Semen Padang membukukan gol kedua melalui Irsyad Maulana di menit ke-59. Imbasnya, BSU tertinggal 0-2. Meski demikian, tim tamu belum mau menyerah.

Armada Ibnu Grahan berusaha menaikan ritme permainan demi memangkas defisit. Upaya BSU membuahkan hasil. Thiago Furtuoso berhasil mengurangi defisit gol di menit ke-75. Dia merobek gawang tuan rumah setelah mampu mencuri bola dari kiper Rivki Mokodompit yang terlalu jauh meninggalkan sarangnya.

Sayangnya, BSU tetap tidak bisa menghidari kekalahan. Meski setelah itu terus menggempur pertahanan Semen Padang, gol penyama kedudukan tidak juga tercipta. Alhasil, Semen Padang berhak meraih angka penuh.

Hasil ini membuat armada Nil Mizar mencatat hasil sempurna ketika jadi tuan rumah. Ini jadi kemenangan kedelapan Semen Padang di depan publik sendiri. Sebelumnya, mereka juga sempat menghajar Madura United (3-1) dan Persib Bandung (4-0).
Baca Juga =Tinggalkan ‘Dosa’ di Italia, Debut Pogba Bersama MU Tertunda
Berkat kemenangan ini pula Semen Padang masuk empat besar klasemen sementara dengan 26 angka dari 15 pertandingan. Sedangkan bagi BSU, mereka harus rela ada di belakang Semen Padang meski sama-sama meraih 26 angka.

Susunan Pemain

Semen Padang: 4-4-2
Rivki; Novan Setya, Agung Prasetyo, Cassio Francisco, Hengki Ardiles; Riko Simanjuntak, Rudi, Mekan Nasyrov, Irsyad Maulana; Nur Iskandar, Marcel Sacramento.
Pelatih: Nil Mizar

BSU: 4-2-3-1
Wayhu; Fatchurrochman, Otavio Dutra, I Putu Gede, Muhammad Hargianto; Evan Dimas, Khairallah Abdelkbir; Indra Kahfi, Fandi Eko, Rudi Widodo; Thiago Furtuoso.
Pelatih: Ibnu Grahan