Preview Arema Cronus vs Bali United: Bangkit atau Terpuruk!

Preview Arema Cronus vs Bali United: Bangkit atau Terpuruk!

preview-arema-cronus-vs-bali-united-bangkit-atau-terpuruk-mhY

Agen Bola Online – Menjamu Bali United menjadi momen krusial bagi Arema Cronus dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 di Stadion Kanjuruhan, Minggu (7/8/2016) malam. Singo Edan wajib menang jika tidak ingin situasi semakin buruk.

Bali United menjadi lawan potensial untuk dikalahkan sekaligus memupus episode negatif. Tiga angka akan sangat berguna sebagai suplemen kepercayaan diri dan mental Singo Edan dalam menatap tiga pertandingan berat selama Agustus.

Setelah menjamu Bali United, tim asuhan Milomir Seslija bakal bertarung lawan Sriwijaya FC, Pusamania Borneo FC dan Persib Bandung. Sangat jelas Cristian Gonzales dkk membutuhkan kepercayaan diri setelah hanya mendapat satu angka dari dua laga sebelumnya.

Jika berpikir ke depan, jelas laga kontra Bali United sangat penting bagi Arema. Milomir Seslija pun menyadari timnya tidak boleh terlalu lama berkubang dalam episode negatif. Tapi, masalahnya, kendala yang dihadapi juga sangat serius yakni banyaknya pemain yang absen. (Baca juga: Arema Cronus vs Bali United, Duel Tim Compang-camping).

“Periode negatif sangat normal di tim sepakbola. Tapi Arema tidak boleh berada dalam situasi itu terlalu lama dan target saya adalah menang lawan Bali United. Saya tahu kondisi tim sedang kurang bagus, tapi saya yakin selalu ada jalan untuk meraih kemenangan. Kami harus tetap percaya diri,” beber Milo.

Lini tengah adalah posisi paling memprihatinkan karena hanya Raphael Maitimo yang benar-benar fit. Jika Juan Revi belum pulih saat pertandingan, mungkin Milo bakal menurunkan pemain muda Dio Permana atau Oki Derry menemani Maitimo.

Sedangkan posisi gelandang serang bisa dijejali Gustavo Giron walau kurang meyakinkan di posisi tersebut. Cukup rumit bagi Milo, karena bahkan untuk memindah posisi pemain ke tengah pun terbentur kebugaran. Syaiful Indra Cahya yang bisa didapuk sebagai gelandang bertahan juga masih cedera.

Milo belum mengungkap komposisi timnya saat menghadapi Bali United, namun dia optimistis bisa menjaga kedalaman kualitas tim. “Sejak awal kompetisi Arema sudah menghadapi problem cedera, jadi seharusnya kami tetap bisa melewatinya,” tandas Milo.

Sementara, kubu Bali United tidak mau terpengaruh dengan keroposnya lini tengah tuan rumah. Bagi Indra Sjafri, juru taktik Bali United, dirinya lebih fokus dalam menjaga pergerakan pemain-pemain Arema dengan orientasi awal tidak sampai kebobolan.

“Arema punya penyerang-penyerang bagus dan kami harus awas dalam mengantisipasinya. Kedua tim sama-sama banyak kehilangan pemain, jadi situasinya tetap fifty-fifty. Kami punya peluang mendapatkan poin di Stadion Kanjuruhan,” ujar Indra Sjafri ketika dihubungi.

Permainan Arema yang biasanya menyerang dan bertahan terlalu tinggi, bakal coba dimanfaatkan dengan serangan cepat. Kendati begitu, tim kebanggaan Pulau Dewata tidak akan ceroboh dan akan menerapkan disiplin tinggi di pertahanan.

Baca Juga =Persepam vs Persik: Eksperimen Persiapan ke 16 Besar

Disinggung soal hasil seri yang bertahan di tiga laga, eks pelatih Timnas U-19 tersebut tak menampik itu bukan hasil yang diharapkan. “Kami masih sering melakukan kesalahan dalam situasi penting. Itu yang terus kami komunikasikan agar ke depannya menjadi lebih bagus, termasuk menghadapi Arema,” demikian Indra Sjafri.

Perkiraan Pemain:

Arema Cronus (4-3-3): Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Goran Gancev, Hamka Hamzah, Johan Alfarizie; Raphael Maitimo, Dio Permana, Gustavo Giron; Esteban Vizcarra, Cristian Gonzales, Sunarto.
Pelatih: Milomir Seslija

Bali United (4-3-3): Komang Arya; Ricky Fajrin, Agus Nova, Bobby Satria, Hasim Kipuw; Fadil Sausu, Gede Sukadana, Hendra Sandi; Miftahul Hamdi, Alsan Sanda, Nemanja Vidakovic
Pelatih: Indra Sjafri

Empat Pertemuan Terakhir
19-03-2016 Arema Cronus vs Bali United 2-1
18-02-2016 Bali United vs Arema Cronus 1-3
01-08-2013 Bali United vs Arema Cronus 2-3
07-02-2013 Arema Cronus vs Bali United 3-1