Stones Lengkapi Puzzle Man City, Guardiola Buang 4 Kartu Mati

Stones Lengkapi Puzzle Man City, Guardiola Buang 4 Kartu Mati

stones-lengkapi-puzzle-man-city-guardiola-bakal-buang-4-kartu-mati-9mi

Agen Bola Online – John Stones telah resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar Manchester City musim 2016/17 pada Selasa (9/8) petang WIB. Dengan kehadiran mantan bek sentral Everton tersebut, The Citizens telah menggelontorkan 151,75 juta Poundsterling buat mendatangkan amunisi baru di era kepemimpinan Josep ‘Pep’ Guardiola.

Sebelum Stones yang ditebus seharga 47,5 juta Poundsterling, Guardiola telah mendapatkan tanda tangan Ilkay Gundogan (20 juta Pounds dari Borussia Dortmund). Aaron Mooy (gratis dari Melbourne City), Nolito (13,8 juta dari Celta Vigo), Oleksandr Zinchenko (1,7 juta dari Ufa), Leroy Sane (37 juta dari Schalke 04), Gabriel Jesus (27 juta dari Palmeiras), Marlos Moreno (4,75 juta dari Atletico Nacional).

Akan tetapi, tiga dari sembilan amunisi baru tadi tidak semuanya masuk tim utama Pep. Aaron Moy dipinjamkan ke Huddersfield Town. Lalu Gabriel Jesus ke Palmerias dan Marlos Moreno ke Deportivo La Coruna.

Namun kini yang jadi pernyataan, kalau ada enam pemain baru masuk tim utama Man. City. Maka tentu harus ada keluar, karena jika tidak ada sebab akibat itu. Tentu manajemen The Citizens hanya akan mengeluarkan gaji buta ke sejumlah pemain.

Untuk awalnya, Pep telah melepas bek veteran Martin Demichelis dengan status free agent. Pun dengan kiper Richard Wright yang pensiun. Lalu siapa lagi yang bakal keluar? Padahal, masa waktu bursa transfer pemain musim panas 2016 hanya tersisa 20-harian lagi.

Media massa di Inggris macam Daily Mail hingga Manchester Evening News (MEN) pun ramai menganalisis siapa yang bakal ditendang oleh Guardiola hingga bursa ditutup 31 Agustus mendatang.

Sejauh ini, ada empat pemain yang dinominasikan sebagai kartu mati oleh Guardiola. Mereka ialah Wilfried Bony, Samir Nasri, Jesus Navas serta Eliaquim Mangala.

Kehadiran Stones, jelas merupakan sebagai pelapis kapten tim Vincent Kompany yang masih cedera dan juga Nicolas Otamendi yang baru pulih. Lalu bagaimana nasib Mangala yang sama sekali belum tampil selama pramusim?

Pun dengan Samir Nasri yang masih nol menit main selama musim panas 2016. Kehadiran Leroy Sane, jelas jadi pesaing beratnya. Walau Nasri bisa diposisikan sebagai sayap, posisi kegemaran Guardiola semenjak melatih Barcelona.

Tapi di posisi itu berkumpul winger dan penyerang sayap kelas dunia, macam Nolito, Rahee Sterling, hingga salah satu pemain yang disinyalir bakal dilepas Guardiola, Jesus Navas.

Sedang di sektor penyerang tengah, Sergio Aguero dan Kelechi Iheanacho, jadi pesaing berat Wilfried Bony yang gagal bersinar di Etihad Stadium layaknya semasa berkostum Swansea City.

Nah indikasi teraktual mensinyalir kalau ada tiga pemain yang tidak dipercayai Guardiola atau bakal dilepas pada sisa waktu bursa transfer musim panas 2016. Mereka ialah Bony, Mangala dan Nasri. Mengapa?

Baca Juga =Tersandung Lisensi Pelatih, Djadjang Serahkan Masalah ke Manajemen

Hal itu terungkap dari rilis pemain yang didaftarkan Manchester City ke UEFA untuk mengikuti babak play-off Liga Champions, yaitu dalam duel kontra wakil Rumania, Steaua Bucuresti (leg I di kandang Steaua 16/8 dan leg II di markas City 24/8). So, kini pilihan dan keputusan ada di tangan Guardiola!