Tinggalkan ‘Dosa’ di Italia, Debut Pogba Bersama MU Tertunda

Tinggalkan ‘Dosa’ di Italia, Debut Pogba Bersama MU Tertunda

tinggalkan-dosa-di-italia-debut-pogba-bersama-mu-tertunda-XNg

Agen Bola Online – Paul Pogba dipastikan absen membela Manchester United di laga perdana Liga Inggris 2016/2017 kontra Bournemouth, Minggu (14/8/2016). Pemain termahal di dunia itu dilarang tampil akibat putusan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) terkait trek rekornya di Juventus.

Seperti dilansir BBC, Jumat (12/8/2016), Pogba yang didatangkan MU dengan harga 89 juta pounds atau sekitar Rp 1,5 triliun, rupanya masih punya hukuman di laga terakhirnya bersama Juventus. Dua kartu kuning di ajang Copa Italia musim 2015/2016 membuat sanksi sekali larangan bertanding bakal ia terima saat The Red Devils bertandang ke markas Bournemouth, lusa.

“Dia diganjar (kartu kuning) dua kali di Copa Italia musim lalu, yang berarti ia mendapat larangan bermain di satu pertandingan. Hal itu (hukuman) sudah dipindahkan ke Inggris,” beber pernyataan FA.

Dengan demikian, debut Pogba bersama MU pun tertunda. Pemain asal Prancis baru bisa membela armada Jose Mourinho pekan depan atau 22 Agustus 2016 saat melawan Southampton di Old Trafford.

Baca  Juga =Manajemen PSM Sambut Baik KLB PSSI Digelar di Makassar

Meski mendapat larangan bertanding, Pogba memang diprediksi bakal absen di laga perdana. Mourinho menyatakan pemain barunya itu masih kurang bugar karena tidak mengikuti tur pramusim dan banyak liburan, setelah membantu negaranya tampil di Piala Eropa 2016.