Derby Manchester Kalahkan El Clasico Sebagai Laga Sepak Bola Termahal Sedunia

Derby Manchester Kalahkan El Clasico Sebagai Laga Sepak Bola Termahal Sedunia

derby-manchester-kalahkan-el-clasico-sebagai-laga-sepak-bola-termahal-sedunia-bsl

Berita bola online _ MANCHESTER – Jika plot cerita dari derby Manchester pada lanjutan pekan keempat Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17 di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9) petang WIB, seakan tidak ada habisnya. Kini malah ada rekor baru.

Ya, itu benar. Berkat kehadiran Jose Mourinho dan Josep Guardiola plus sejumlah pemain berharga selangit. Bentrok antar tim sekota Manchester telah kembali ke rivalitas yang ganas. Mengapa?
harga 11 pemain awal el clasico musim lalu (thesun.co.uk)
Karena kini derby Manchester telah ditahbiskan menjadi pertandingan sepak bola paling mahal sejagat di sepanjang sejarah. Laga ini menumbangkan rekor sebelumnya yang dicatat oleh El Clasico La Liga Spanyol antara Real Madrid kontra Barcelona.

Musim lalu, duel El Clasico antara El Real versus El Barca menaruh uang di meja sebesar 562 juta Poundsterling, tentunya berdasarkan biaya transfer pemain sebelumnya. Menjadi pertandingan sepak bola termahal di dunia.

Dengan mantan pemain bernilai rekor transfer termahal sedunia, dalam diri Gareth Bale (86 juta Poundsterling) dan Cristiano Ronaldo (80 juta Pounds) di pihak Madrid. Lalu Luis Suarez (75 juta Pounds) serta Neymar.
harga 11 pemain awal derby manchester 2016/17 (thesun.co.uk)
Namun setelah memprediksi dan melihat 22 pemain di susunan 11 awal untuk derby Manchester ke-172, Sabtu (10/9) ini. Seperti dilaporkan Sky Sports, maka akan didapat uang di atas meja sebanyak 685,7 juta Poundsterling.

Itu artinya terjadi peningkatan sebesar 123,7 juta Poundsterling dari El Clasico terakhir pada November 2015 silam, yang mana dimenangkan 4-0 oleh Barcelona, terima kasih atas brace Luis Suarez yang ditambahkan masing-masing sebiji gol Neymar serta Andres Iniesta.
Baca juga : Sah, Real Madrid dan Atletico Ikuti Jejak Barcelona Kena Hukuman FIFA
Tapi tentu saja, salah satu faktor yang berpengaruh kepada rekor baru derby Manchester ini adalah kembalinya Paul Pogba dengan mahar 109 juta Poundsterling yang telah memecahkan nilai transfer termahal dunia atas nama Bale.

Itu ditambah oleh kehadiran dua transfer bernilai di atas 30 juta Poundsterling dalam diri Eric Bailly serta Henrikh Mkhitaryan. Walau Zlatan Ibrahimovic tiba dengan status tanpa biaya.

Dari sudut biru, John Stones memimpin kegilaan derby Manchester kali ini dengan nilai transfer 47,5 juta Poundsterling dari Everton ke Man. City. Sebelumnya Leroy Sane datang dari Schalke 04 berlabel 37 juta Pounds.

Mereka akan menambah kebisingan derby Manchester setelah kehadiran Kevin De Bruyne (54 juta Pounds), Raheem Sterling (49 juta Pounds) dan Fernandinho (30 juta Pounds). Kemudian di sudut merah ada Juan Mata (37,1 juta Pounds), serta Wayne Rooney (27 juta Pounds).

Patut dipahami pula bahwa derby Manchester kali ini tidak hanya sekedar dilihat dari semata-mata jumlah uang tadi yang akan dipamerkan pada Sabtu (10/9) petang WIB. Namun tampaknya kita juga akan menonton sepotong kecil dari sebuah sejarah baru sepak bola dunia.