Jelang Derby Manchester: Juventus Sebut Pogba Seorang Pengkhianat

Jelang Derby Manchester: Juventus Sebut Pogba Seorang Pengkhianat

jelang-derby-manchester-juventus-sebut-paul-pogba-seorang-pengkhianat-z9I

Agen bola online _ TURIN – Paul Pogba kembali ke Manchester United (MU) lewat pemecahan nilai rekor transfer termahal sedunia pada angka 89 juta Poundsterling akhir bulan lalu, atau setelah empat tahun setelah dia meninggalkan Stadion Old Trafford dan kompleks lapangan Carrington ke Juventus di Turin, Italia.

Sekembalinya ke skuat utama The Red Devils (julukan MU), Pogba diklaim media Inggris langsung memberi efek positif. Diantaranya mengantar tim besutan Jose Mourinho tersebut memenangkan dua laga awal Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17, yakni ketika membekuk Southampton 2-0 di Old Trafford dan mengatasi perlawanan tuan rumah Hull City 1-0.

Dan pada akhir pekan ini, Pogba akan melakoni derby Manchester untuk pertama kalinya di Old Trafford, pada Sabtu (10/9/2016).

Jelang derby Manchester, surat kabar olah raga ternama di Turin, Tuttosport sudah mulai memanas-manaskan tensi pertandingan. Apalagi kali ini dua klub asal Manchester (United dan City) dibesut oleh pelatih hebat, yakni Jose Mourinho dan Josep Guardiola.

Tuttosport yang tentunya pro Juventus, kali ini sepertinya dalam posisi menyudutkan Pogba dan memberi angin kepada Man. City. Media Italia itu mengklaim bahwa gelandang Timnas Prancis di Piala Eropa 2016 tersebut telah meninggalkan jejak tidak sedap di komplek latihan Vinovo, markas Juventus.

“Dikhianati oleh Pogba”, semprot Tuttosport dalam judul kabar utamanya pada Senin (5/9/2016). Judul itu sendiri diilhami dari ungkapan kekesalan attacante Juventus, Paulo Dybala dan i portiere Gianluigi Buffon
Kedua bintang I Bianconeri tersebut mengatakan mereka telah dikhianati oleh Pogba yang telah berjanji pada musim panas ini bakal bertahan di Juventus alias tidak menerima pinangan dari pihak manapun.

Ketika ditanya media Italia soal Pogba, Dybala hanya memberi anggukan bahu tanda tidak tahu soal sahabatnya di Juventus itu.

“Saya yakin, saya akan bertemu kembali dengan Paul setelah kami sama-sama pensiun dari sepak bola,” begitu kata Dybala.
Baca juga :Kemenangan Telak Barcelona Jadi Tanda Perpisahan Claudio Bravo
Ditambahkan oleh Tuttosport, Juventus sejatinya sama sekali tidak merencanakan untuk menjual Pogba, apalagi memulangkannya ke Manchester United. Akan tetapi, uang dari hasil penjualan gelandang 23 tahun itu benar-benar berguna buat membangun ulang kekuatan mereka.

Ditambah dengan pemulangan kembali Alvaro Morata ke Real Madrid yang ditebus dengan 30 juta Euro (setara 24 juta Poundsterling). Si Nyonya Tua menghabiskan banyak  uang mereka buat melabuhkan Gonzalo Higuain (90 juta Euro), Miralem Pjanic (32), Medhi Benatia, Marko Pjaca, Juan Cuadrado hingga Dani Alves.