Jersey Kuning Dortmund Perpanjang Kutukan Real Madrid

Jersey Kuning Dortmund Perpanjang Kutukan Real Madrid

jersey-kuning-dortmund-perpanjang-kutukan-real-madrid-kee

Agen bola online  _ DORTMUND – Real Madrid seperti tengah menerima kutukan terutama saat berhadapan dengan tim yang mengenakan jersey berwarna kuning. Betapa tidak, pada matchday kedua Grup F Liga Champions melawan Borussia Dortmund, Cristiano Ronaldo dkk gagal mencuri poin penuh kala bertanding di Stadion Signal Iduna Park, Rabu (28/9/2016) dinihari WIB.

Pelatih Zinedine Zidane sebenarnya mencoba untuk mengembalikan mental tanding anak asuhnya yang tengah menurun lantaran menelan hasil imbang kala berhadapan dengan Villarreal dan Las Palmas, dalam laga lanjutan La Liga Spanyol, pekan lalu. Namun upaya juru taktik Madrid sepertinya masih belum mampu mengubah kutukan melawan tim yang mengenakan jersey kuning.
Baca juga : Jadwal Liga Champions Tengah Pekan Ini
Pada pertandingan kedua penyisihan Grup F melawan Dortmund, Ronaldo mampu membuka keunggulan di menit 11. Sayangnya, keunggulan tersebut tidak mampu dipertahankan setelah Pierre-Emerick Aubameyang mampu menyamakan kedudukan dua menit sebelum turun minum.

Berkat kecerdikan pemain yang banyak diincar klub besar pada bursa transfer musim panas lalu, Aubameyang dengan cekatan mampu menyelesaikan bola liar untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Dengan demikian, pemain berkebangsaan Gabon tersebut sejauh ini sudah mengumpulkan enam gol dari tujuh pertandingan bersama Dortmund.

Memasuki babak kedua, pertandingan semakin berjalan menarik dan kedua tim terus memperagakan permainan menyerang. Namun tuan rumah masih menguasai jalannya pertandingan dengan persentase penguasaan bola 58% dengan total delapan kali melakukan ancaman ke gawang Madrid.

Sementara Madrid mencoba untuk keluar dari tekanan dengan mengandalkan trio BBC. Tapi gol justru tercipta melalui bek Raphael Varane di menit 68. Berawal dari tendangan setengah voli Benzema yang membentur mistar gawang, pemain bertahan berpaspor Prancis itu dengan mudah menyambar bola rebound tersebut. Skor 1-2 berubah untuk keunggulan Madrid.

Walaupun tertinggal namun tuan rumah masih rajin melakukan tekanan ke jantung pertahanan Madrid. Akhirnya tembok Los Blancos yang dikawal Sergio Ramos kembali mampu diruntuhkan pemain Dortmund, dan kali ini giliran Andre Schuerrle yang menjadi penyelamat tuan rumah dari kekalahan.

Berawal dari kemelut yang terjadi di depan gawang Madrid, Schuerrle tanpa pengawalan dengan mudah menceploskan bola melalui kaki kirinya yang langsung menggetarkan gawang Navas di menit 87. Hingga 90 menit pertandingan berlangsung skor 2-2 tetap bertahan.

Dengan demikian, Madrid memperpanjang rekor buruk tak pernah menang sebanyak empat kali kala berkunjung ke markas Dortmund. Sementara itu, hasil imbang ini tak mengubah posisi Dortmund sebagai pemuncak Grup F dengan raihan empat poin disusul Los Blancos dengan raihan yang sama.