Lawan Feyenoord, 3 Pemain Flop MU di Derby Manchester Diparkir Mou

Lawan Feyenoord, 3 Pemain Flop MU di Derby Manchester Diparkir Mou

lawan-feyenoord-3-pemain-flop-di-derby-manchester-diparkir-mourinho-rkq

Agen bola online _ MANCHESTER – Manchester United (MU) asuhan Jose Mourinho tak bisa berleha-leha. Pasca dipermalukan rival sekota mereka, Manchester City, dengan skor 1-2 dalam derby Manchester ke-172 di Stadion Old Trafford, Sabtu (10/9) malam WIB. Feyenoord sudah menunggu mereka di Rotterdam dalam bentrok fase grup Liga Europa 2016/17.

Ya, para awak MU mesti segera melupakan hasil butut dari derby Manchester akhir pekan lalu. Karena kabar baiknya, mereka masih berada di urutan tiga besar klasemen Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17 dengan nilai 9.

Untungnya, pada laga Minggu (11/9) malam WIB. Chelsea ditahan 2-2 oleh Swansea City. Sekaligus menjadikan Man. City memimpin klasemen sementara dengan 12 poin, diikuti Chelsea dengan nilai 10.

Akan tetapi, posisi MU masih bisa tergeser pada Senin (12/9) malam waktu setempat atau Selasa (13/9) dini hari WIB. Syaratnya, Everton mampu mengatasi perlawanan tuan rumah Sunderland di Stadium of Light. Dengan begitu, The Toffees yang kini berada di urutan ke-8 klasemen dengan nilai 7, akan menambah tiga angka menjadi 10 dan melewati torehan poin The Red Devils.

Namun terlepas dari hasil dari duel Sunderland kontra Everton, armada Setan Merah wajib segera bangkit dari kekalahan atas Man. City. Karena pada Kamis (15/9) malam waktu Belanda atau Jumat (16/9) dini hari WIB, Feyenoord sudah menunggu Wayne Rooney dan kawan-kawan di Rottterdam, dalam rangka laga perdana Grup A babak penyisihan Liga Europa 2016/17.

Bentrok melawan Feyenoord boleh dibilang mengharuskan Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan untuk segera panas. Pasalnya, persaingan Grup A juga diisi oleh tim kuat asal Turki, Fenerbahce dan Zorya Luhanks (Ukraina), di mana keduanya sama sekali tidak boleh di pandang sebelah mata.

Akan tetapi, laga tandang ke Rotterdam kali ini menjadikan sebuah pekerjaan rumah tersendiri bagi coach MU, Jose Mourinho. Pasalnya tiga hari berselang, anak asuhnya harus melanjutkan pekan kelima EPL dengan menyambangi kandang Watford.

Watford sendiri akhir pekan lalu baru meraih tiga poin perdananya di EPL musim ini lewat sebuah kemenangan gemilang 4-2 di kandang West Ham United. Padahal, tim arahan pelatih Walter Mazzarri tersebut tertinggal lebih dulu 0-2 dari tuan rumah.

Dan yang bikin Mourinho tambah pusing, tiga hari usai mengunjungi Watford. MU harus tandang ke markas klub peringkat delapan League One (Divisi II), Northampton Town, dalam pertandingan babak III Piala Liga Inggris. Lantas tiga hari kemudian, pasukan Setan Merah akan bertempur dalam big match EPL saat menjamu juara bertahan Leicester City di Old Trafford.

Dengan ini berarti, Mourinho mesti benar-benar jeli memilih pemain untuk empat pertandingan beruntun tersebut. Tentunya agar kebugaran awaknya tetap terjaga dan tidak ada yang cedera, plus bisa tampil dalam puncak performa setiap diturunkan.

Pada awalnya, kalau mau dirunut satu per satu. Mou sudah memperkirakan siapa saja yang akan ditampilkan saat tandang ke markas Feyenoord. Tapi ada dua pemain yang tampil buruk saat derby Manchester, sudah dipastikan tidak dibawa oleh pelatih asal Portugal itu ke Rotterdam.
Baca juga : Manajer Persib Geram Kinerja Wasit ISC A 2016
Kedua pemain itu ialah Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingard. Seperti diketahui, keduanya tampil di bawah performa terbaiknya akhir pekan lalu, padahal itu merupakan kesempatan pertama mereka jadi starter musim ini. Mereka dianggap kalah stamina dari pemain Man. City dan mesti digantikan pada menit ke-46 oleh Marcus Rashford serta Ander Herrera.

“Performa adalah faktor penentunya. Penampilan adalah satu-satunya cara yang bisa saya ambil untuk memutuskan. Jadi jika Anda bertanya kepada saya apakah mereka akan bermain melawan Feyenoord, maka saya jawab tidak,” sembur Mourinho seperti dilansir Manchester Evening News.

“Tapi ini bukanlah hukuman untuk mereka, karena ini hanyalah sebuah keputusan yang ada hubungannya dengan yang saya miliki dan apa yang harus saya miliki? Performa mereka. Jadi tentunya saya akan memasang pemain lain,” imbuh pelatih berusia 53 tahun itu.

Kira-kira, adakah pemain yang bakal diisitirahatkan oleh Mourinho di laga kontra Feyenoord atas kekalahan 1-2 dari Man. City? Kemungkinan terbesarnya ialah Daley Blind. Karena dia termasuk bersalah atas dua gol The Citizens yang bersarang di gawang David De Gea.

Pertama ketika dia hanya terpana saat melihat Kevin De Bruyne memotong sundulan Kelechi Iheanacho. Kedua, saat Blind terlambat naik guna membuat garis perangkap offside di mana Iheanacho sukses menyosor bola muntah sepakan De Bruyne.

Kemungkinan besar, bek internasional Belanda itu bakal merelakan posisinya ke Chris Smalling saat tandang ke Rotterdam. Sedang Anthony Martial dan Marcus Rashford akan mengisi tempat yang ditinggalkan Mkhitaryan serta Lingard.