Nah, Mourinho Dapat Musuh Anyar, Pep Guardiola Punya Sekutu Baru

Nah, Mourinho Dapat Musuh Anyar, Pep Guardiola Punya Sekutu Baru

nah-jose-mourinho-dapat-musuh-anyar-pep-guardiola-punya-sekutu-baru-ikk

Agen Bola Online – Liga Primer Inggris (EPL) 2016/17 kembali menyajikan drama. Tapi kali ini ada pula drama di luar lapangan.

Seperti yang terjadi pada dua pelatih klub asal Manchester, Jose Mourinho di United dan Josep Guardiola di City. Tampaknya kepindahan Pep ke kawasan Mancunian telah membawa sekutu baru buatnya. Sedang kembalinya Mou ke Negeri Pangeran Charles malah justru menambah musuh anyar.

Ya, itulah sekelumit cerita terbaru dari EPL. Legenda Manchester United (MU), Roy Keane, mengklaim bahwa pelatih The Red Devils saat ini, Jose Mourinho, tidak layak mendapat julukan The Special One. Tapi Roy malah justru setuju julukan tersebut disandang oleh Pep Guardiola.

Apakah ini buntut dari kekalahan MU atas The Citizens dalam derby Manchester akhir pekan lalu? Atau gara-gara kemenangan 4-0 yang diraih City ketika menjamu Borussia Monchengladbach pada matchday I Grup C Liga Champions, Kamis (15/9) dini hari WIB?

Perlu diketahui kalau hasil itu merupakan kemenangan ketujuh City dari tujuh laga awal musim ini di berbagai ajang. Selisih gol mereka juga ajib, memasukkan 21 gol ke gawang lawan dan cuma kebobolan 4 kali.

Bandingkan dengan Mou yang baru melakoni lima pertandingan bersama Setan Merah di berbagai kompetisi musim ini. Rapornya 4 menang dan sekali kalah dengan selisih gol 9-3.

Menurut Roy yang kini berusia 45 tahun, Pep telah secara cepat menempatkan capnya pada klub barunya dan juga di EPL.

“Mourinho menganggap dialah The Spesial One, tapi bagi saya adalah pria ini (Guardiola),” sembur Keane dalam sebuah wawancara dengan ITV.

Baca Juga : Real Madrid Susah Payah Kalahkan Mantan Klub Ronaldo

“Saya pikir apa yang penting ketika dia (Guardiola) pertama kali pergi ke sana, keputusan untuk menyingkirkan dua atau tiga karakter penting dari Man. City seperti (Joe) Hart, (Yaya) Toure, dia telah membuat keputusan, ‘Anda bukan untuk saya’,” imbuh asisten pelatih Timnas Republik Irlandia tersebut.

Roy kembali melanjutkan komentarnya, “Dia (Guardiola) bilang dia pelatih yang tertantang, dan dia tidak terlihat sedang membuat berantakan. Mereka (City) bermain dengan banyak kepercayaan diri. Dia merotasi skuatnya, para pemain tampil dengan keyakinan tinggi setelah awal yang layak. Saya tidak ingin main-main dan membuat masalah dengannya.”
(sbn)