Pelatih Chelsea Ungkap Posisi Terbaik untuk David Luiz

pelatih-chelsea-ungkap-posisi-terbaik-untuk-david-luiz-74s
Baca berita bola online _ “Saya pikir David Luiz adalah bek tengah, dia memainkan banyak pertandingan di posisi itu,” kata Conte di Chelsea TV. “Saya tahu, kadang-kadang dia bermain sebagai gelandang tengah, tapi dalam pikiran saya, idenya adalah untuk memanfaatkan dia di posisi yang tepat, yang menurut saya, dia adalah bek tengah.”

Conte mengisyaratkan memanfaatkan formasi 3-5-2 yang disukai, untuk diterapkan di Chelsea. Mantan pelatih timnas Italia itu sukses menggunakan formula tiga pemain belakang saat membawa Juventus menjuarai Serie A Italia dan timnas Italia.

Chelsea kembali merekrut Luiz di detik-detik akhir penutupan transfer musim panas 31 Agustus lalu, dengan mahar 34 juta pounds (Rp592 miliar). Bek internasional Brasil itu pernah membela Chelsea selama empat musim sejak 2011 setelah enam tahun bersama Benfica. Luiz hengkang ke PSG pada era kedua Jose Mourinho dengan nilai transfer 50 juta pounds (Rp870,5 miliar).
Mourinho Siap Obok-Obok Atletico Madrid Pada Bursa Transfer Berikutnya
Dengan masuknya Luiz, The Blues memiliki lima pemain yang mampu di posisi bek tengah yakni Kurt Zouma, John Terry, Gary Cahill, dan Branislav Ivanovic. Conte menambahkan bahwa pengalaman Luiz sebelumnya di Liga Primer Inggris akan membuktikan betapa pentingnya Luiz, begitupun bek kiri Marcos Alonso yang bergabung dengan Chelsea dari Fiorentina.

“Dia (Alonso) pernah bermain di Inggris dan memiliki pengalaman yang baik di liga ini. Hal yang sama untuk David Luiz. Dia bermain dengan Chelsea sebelumnya dan ia akan membawa kepribadian yang baik,” imbuh Conte.

“Kami perlu menempatkan mereka dalam ide kami di sepak bola. Sekarang kami harus bekerja pada sektor defensif dan garis pertahanan. Kami perlu meningkatkan kondisi fisik dan taktis kami.”

Chelsea akan melakoni laga keempat Liga Primer musim ini di Stadion Liberty untuk menghadapi Swansea City, Minggu (11/9/2016). Tiga laga sebelumnya, menang 2-1 atas West Ham, menang 2-1 atas Watford, dan menang 3-0 atas Burnley.