Preview Manchester United vs Zorya Luhansk: Mengais Kepercayaan Fans

Preview Manchester United vs Zorya Luhansk: Mengais Kepercayaan Fans

preview-manchester-united-vs-zorya-luhansk-mengais-kepercayaan-fans-lje

Agen Bola Online – Manchester United dihadapkan pada laga wajib menang saat menjamu klub Ukraina, Zorya Luhansk di matchday kedua Liga Europa 2016/2017. Selain untuk mengais kepercayaan fans, tiga poin akan melapangkan kembali jalan Setan Merah di pentas Eropa.

Liga Europa memang bukan kompetisi idaman Jose Mourinho bersama Manchester United. Tetapi akan sangat konyol apabila mereka kembali menelan kekalahan di liga sekunder para klub elit Benua Biru. Sebab, dua pekan lalu United dikalahkan Feyenoord Rotterdam.

Mourinho sendiri dipredikisi kembali merotasi sejumlah pemain dengan memasukkan nama-nama seperti Chris Smalling, Sergio Romero, Marcos Rojo dan Matteo Darmian dalam skuat utama menghadapi Zorya Luhansk. Hanya saja, Henrikh Mkhitaryan berpeluang besar absen karena masih cedera.

Kabar teranyar menyebut Mourinho juga belum memastikan Kapten Wayne Rooney akan tampil di pertandingan melawan Zorya Luhansk. Menurutnya, Penyerang bertubuh gempal tersebut masih dibekap masalah punggung.

Baca Juga : Ingin Jernihkan Suasana, Jose Mourinho Akan Lindungi Wayne Rooney

“Rooney melakukan sedikit sesi latihan pada hari Senin, hari Rabu kemarin adalah pertama kalinya dia menjalani sesi latihan bersama anggota tim. Ya, dia memiliki masalah punggung,” kata Mourinho, dikutip Daily Mail.

Sementara itu, Zorya Luhansk dipastikan tidak datang ke Old Trafford untuk menyerah begitu saja. Bekas juara Liga Uni Soviet 1972 itu terbukti mampu mengimbangi permainan Fenerbahce di matchday pertama Liga Europa, dua pekan lalu.

Kedua belum pernah berduel di kompetisi antar klub Eropa. Laga ini bagi Zorya merupakan duel pertama kali mereka dengan klub asal Inggris.
MU tidak terkalahkan dalam enam laga kontra wakil Ukraina di ajang Eropa (4 menang, 2 seri) dan telah menyapu bersih tiga lawan Ukraina mereka di Old Trafford tanpa sekalipun kebobolan.
Ini adalah untuk pertama kalinya Manchester United tampil di fase grup Liga Europa, kompetisi yang sejatinya belum pernah mereka menangkan.
Musim ini adalah debut Zorya Luhansk di fase grup Liga Europa.
Wayne Rooney hanya butuh sebiji gol lagi untuk menyamai pencapaian Ruud van Nistelrooy dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Manchester United di kompetisi antar klub Eropa (37 gol).

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Manchester United (4-2-3-1): Romero; Rojo, Blind, Smalling, Darmian; Carrick, Schneiderlin; Depay, Mkhitaryan, Young; Rooney
Zorya (4-4-1-1): Shevchenko; Sobol, Forster, Sivakov, Kamenyuka; Petryak, Grechytshkin, Gordienko, Karavaev; Ljubenovic; Kulach