Preview Palermo vs Juventus: Si Nyonya Tua Lebih Perkasa Dibanding Tuan Rumah

Preview Palermo vs Juventus: Si Nyonya Tua Lebih Perkasa Dibanding Tuan Rumah

preview-palermo-vs-juventus-si-nyonya-tua-lebih-perkasa-dibanding-tuan-rumah-jli

Agen Bola Online – Juventus berpeluang mencuri tiga poin di markas Palermo, Stadion Renzo Barbera, Sabtu (24/9/2016). Meski berstatus tim tamu, mereka diunggulkan menang sebab data head to head memihak kubu Si Nyoya Tua.

Dalam 10 bentrokan terakhir, delapan di antaranya dimenangkan oleh Juventus. Bahkan pada musim lalu Juve selalu menang telak atas I Rosanero. Tampil di Stadion Renzo Barbera 30 November 2015 lalu, Juve menang telak 3-0. Setelah itu Gianluigi Buffon Cs unggul empat gol tanpa balas ketika menjamu Palermo di Turin, 14 April 2016.

Bermodalkan catatan itu, Juve optimistis melanjutkan tren positif. Meski tanpa Paulo Dybala yang sedang dibekap cedera ringan, Massimiliano Allegri selaku pelatih tim yakin anak didiknya dapat membungkus kemenangan.

“Dybala bisa memulai pertandingan dari bangku cadangan. Kondisinya mulai membaik, tapi saya tidak akan memaksakannya,” kata Allegri pada Gazzetta dello Sport.

Kemungkinan Allegri akan memainkan Mario Mandzukic untuk menemani Gonzalo Higuain di lini serang. Sebagai pelapisnya, Juve memiliki Marco Pjaca dan Juan Cuadrado yang baru saja pulang dari Kolombia.

Selain Dybala, Juventus juga mengistirahatkan Giorgio Chiellini. Bek 32 tahun itu sengaja disimpan agar bisa fit ketika berlaga di pentas Liga Champions, tengah pekan mendatang.

“Chiellini akan beristirahat, sementara Hernanes bisa berada di susunan pemain,” kata Allegri.

“Untuk Gianluigi Buffon, tidak ada masalah dengan kondisinya. Setelah bermain setengah babak di laga kontra Cagliari, dia bisa tampil saat melawan Palermo. Juan Cuadrado yang sebelumnya diizinkan pulang karena alasan keluarga, sudah kembali pada Rabu lalu dan dia tersedia. Dia tidak akan dimainkan sejak awal, tapi keberadaannya sangat menguntungkan buat kami. Bermain tiga pertandingan dalam sepekan terakhir memang tidak ideal, tapi kami akan tetap meraih kemenangan di markas Palermo,” jelasnya.

Baca Juga: Tugas Berat Menanti Eduard Tjong di Persegres

Jadwal Juve memang lebih padat dari lawannya. Pada 10 September lalu mereka berhadapan dengan Sassuolo, lima hari kemudian giliran Sevilla yang bertarung dengan I Bianconeri.

Pada 18 September, Juve dipaksa bertekuk lutut oleh Inter Milan. Setelah itu mereka menghadapi Cagliari pada tengah pekan lalu dan kini giliran Palermo yang menantang sang juara bertahan Serie A.

Setelah laga ini, Juve harus tampil menghadapi Dinamo Zagreb. Laga tersebut bakal digelar di Maksimir Stadium, 27 September 2016.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Palermo (4-4-2): Posavec; Goldaniga, Aleesami, Rispoli, Rajkovic; Hiljemark, Bruno Henrique, Quaison, Jajalo; Diamanti, Nestorovski

Juventus (3-5-2): Buffon; Benatia, Bonucci, Barzagli; Dani Alves, Sturaro, Khedira, Pjanic, Alex Sandro; Mandzukic, Higuain