Skuat Persib Bandung Beri Bantuan ke Korban Longsor Sumedang

Skuat Persib Bandung Beri Bantuan ke Korban Longsor Sumedang

skuat-persib-bandung-beri-bantuan-ke-korban-longsor-sumedang-v5m

 Agen Bola Online – Empati Persib Bandung untuk korban bencana longsor di Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang. Ini ditunjukkan rombongan Persib Bandung saat mengunjungi korban bencana longsor pada lokasi pengungsian di Gor Tadjimalela, Sumedang, Minggu (25/9/2016).

Striker Persib Sergio van Dijk mengaku baru kali pertama ini mengunjungi lokasi bencana. Dia pun menyampaikan empatinya kepada korban bencana longsor di Sumedang.

“Kami datang ke sini untuk menghibur, walau bagi kami hanya beberapa menit tapi bagi mereka itu sangat berarti. Kami senang, karena kedatangan kami bisa membuat mereka terhibur,” ujar Sergio kepada KORAN SINDO.

Dia pun menyampaikan keprihatinan atas bencana longsor yang menimpa warga Sumedang Selatan, yang membuat mereka harus mengungsi ke tempat lebih aman dan untuk sementara meninggalkan rumah untuk sementara waktu.

“Saya hanya bisa sampaikan agar mereka tetap semangat. Tidak putus asa dan tetap sabar. Di sini saya ikut merasakan penderitaan mereka karena harus hidup di tempat pengungsian,” tuturnya.

Senada, Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar menyampaikan keprihatinan mendalamnya kepada korban bencana alam di Sumedang dan Garut.

“Ofisial, manajemen, tim dan pemain Persib Bandung datang ke sini dengan harapan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah. Tadi, sebelum ke sini, kami termasuk pemain, mengumpulkan donasi untuk diserahkan kepada korban bencana di Sumedang. Alhamdulillah terkumpul Rp65 juta,” tuturnya.

Umuh berharap, bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan warga di lokasi pengungsian yang sejak kemarin (Sabtu) dibagi menjadi dua tempat, yakni di Gor Tadjimalela dan Kodim 0610 Sumedang.

Baca Juga: Gara-gara Yaya Toure, Guardiola Ancam Seluruh Personel Man City

“Tetap semangat jadikan cobaan ini sebagai ujian. Jaga kesehatan selama berada di lokasi pengungsian,” katanya.