Terusir dari Surajaya, Persela Minta Saran Suporter Cari Tempat Mengungsi

Terusir dari Surajaya, Persela Minta Saran Suporter Cari Tempat Mengungsi

terusir-dari-surajaya-persela-minta-saran-suporter-cari-tempat-mengungsi-x35

 Agen Bola Online  – Persela Lamongan tak bisa menggunakan Stadion Surajaya untuk sedikitnya empat pertandingan kandang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Stadion kebanggaan masyarakat Kota Soto tersebut bakal direnovasi untuk persiapan Porprov 2017.

Mulai awal Oktober nanti, Persela harus mengungsi karena tak bisa menggunakan Stadion Surajaya. Laskar Joko Tingkir harus mencari alternatif stadion untuk pertandingan home, dimulai saat menjamu Semen Padang pada 8 Oktober.

Persela juga tak bermain di Stadion Surajaya saat menjamu Bali United pada 13 Oktober, melawan PS TNI pada 30 Oktober dan menyambut Sriwijaya FC pada 11 November. Panitia Pelaksana (Panpel) Pertandingan Persela Lamongan kini masih memilih beberapa stadion yang bisa dipinjam.

Kemungkinan besar tim biru langit akan memakai Stadion H Soedirman, Bojonegoro, karena paling masuk akal dari pertimbangan jadwal, keamanan maupun jarak. Stadion lain yang masuk pertimbangan adalah Gelora Bung Tomo (Surabaya), Gelora Delta (Sidoarjo), Stadion Petrokimia (Gresik), hingga Stadion Wilis (Madiun).

Untuk Gelora Bung Tomo dan Gelora Delta peluangnya kecil karena faktor keamanan, mengingat hubungan supporter LA Mania dan Bonek kurang harmonis. Sementara Stadion Petrokimia harus bergantian dengan Persegres, sedangkan kedua tim jadwalnya hampir selalu bersamaan.

Khusus untuk Stadion Wilis, Madiun, masalah jarak menjadi kendala tersendiri karena lebih jauh dibanding stadion lainnya. Ketua Panpel Persela Muhajir mengatakan pihaknya masih terus melakukan survei ke stadion-stadion tersebut untuk melihat sisi positif dan negatifnya.

“Yang jelas kami ingin stadion yang paling representatif untuk Persela menjalani empat pertandingan home. Kami juga berkomunikasi dengan elemen suporter agar mereka leluasa untuk mendukung timnya secara langsung. Semua masih dipertimbangkan,” kata Muhajir.

Baca Juga : Badai Cedera di Arsenal Mulai Surut

Sebenarnya renovasi Stadion Surajaya sebatas perbaikan pada lintasan atletik dan tak sampai menyentuh permukaan lapangan. Kendati begitu Persela tetap harus mengungsi karena nantinya keberadaan material di dalam stadion jelas membuat kurang nyaman.