Tugas Berat Menanti Eduard Tjong di Persegres

Tugas Berat Menanti Eduard Tjong di Persegres

tugas-berat-menanti-eduard-tjong-di-persegres-pwe

 Agen Bola Online – Persegres Gresik United resmi menggunakan tenaga eks pelatih timnas U-19 Eduard Tjong. Pelatih asal Solo ini akan bertugas di Stadion Petrokimia mulai Senin (26/9/2016). Mantan pelatih PS TNI itu akan menjadi pelatih Patrick Daniel dkk hingga Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 selesai.

“Setelah komunikasi dan negosiasi, Eduard Tjong resmi akan melatih Persegres Gresik United di lanjutan ISC 2016. Dia akan mulai bekerja pada Senin, 26 September. Semoga dia bisa memberikan pengaruh positif di tim Persegres,” demikian pernyataan Manager Persegres Bagoes Cahyo Yuwono.

Seperti diberitakan sebelumnya, Eduard adalah sosok yang paling masuk akal untuk dibawa ke Kota Pudak. Selain baru saja menuntaskan tugasnya di timnas U-19, kebetulan dia juga tertarik melatih Persegres sejauh target yang ditetapkan manajemen masih masuk akal. (Baca juga: Persegres Ingin Datangkan Eks Pelatih Timnas U-19 Eduard Tjong).

Pihaknya ingin Eduard memanfaatkan momentum setelah Laskar Jaka Samudera memetik kemenangan perdana dalam 11 laga terakhir ISC. Memang bukan tugas ringan bagi Eduard. Namun, manajemen klub optimistis kemampuan Eduard yang diyakini bisa membawa Persegres ke posisi lebih baik, minimal tidak lagi menjadi penghuni papan bawah klasemen.

“Kami sudah mempelajari curriculum vitae Eduard Tjong dan dia memiliki rekam jejak yang bagus sebagai pelatih. Tentu seiring dengan kehadirannya kami ingin Persegres bisa setidaknya menempati papan tengah klasemen. Kebetulan momentum sudah ada,” tambah Bagoes.

Baca Juga: Takut Didepak Jose Mourinho, Wayne Rooney Puji Diri Sendiri

Eduard Tjong bakal disambut tugas berat saat datang ke Persegres. Walau kepercayaan diri tim sedikit membaik setelah memetik kemenangan lawan Barito Putera, namun jadwal berat kontra tim besar selama Oktober menjadi tes bagi kualitasnya sebagai pelatih.