Alami Rekor Terburuk dalam Karier, Ini Kata Guardiola

Alami Rekor Terburuk dalam Karier, Ini Kata Guardiola

alami-rekor-terburuk-dalam-karier-ini-kata-guardiola-rk4

 Agen Bola Online – Manchester City dipaksa mengalami enam laga tanpa kemenangan saat dikalahkan Manchester United pada ajang Piala Liga Inggris, Kamis (27/10/2016). Bagi Pep Guardiola, rekor tersebut merupakan yang terburuk dalam kariernya.

Catatan terburuk Guardiola sebelumnya terjadi Barcelona menjalani lima laga tanpa kemenangan sekitar bulan Februari dan Maret 2009. Saat membesut Barcelona, Pep Guardiola menderita dua kekalahan dan tiga hasil imbang secara beruntun.

Saat pindah ke Liga Inggris dan mengasuh Manchester City, Pep menjalani enam laga tanpa kemenangan di musim perdananya. Kemenangan terakhir pelatih asal Spanyol itu terjadi ketika The Citizens menggasak Swansea City dengan skor 3-1, 24 September 2016 lalu.

Setelah takluk di kandang Manchester United, Guardiola mengatakan kepada jurnalis bahwa dirinya hanya sekadar manusia biasa. Kata Pep, desakan fans City yang menuntutnya selalu menang sedikt banyak memberinya pengaruh.

“Orang-orang berpikir bahwa saya memiliki tongkat sihir, tetapi ini adalah sepak bola. Jangan berpikir untuk mengubah sesuatu tanpa berusaha mengubahnya,” kata Guardiola dikutip Sport.es.

Baca Juga : Jelang Inter Jamu Torino, Isu Pemecatan De Boer Kian Santer

Di laga selanjutnya, City menjalani laga tandang lawan West Brom di pekan ke-10 Liga Inggris. Jika kalah lagi, The Citizens bisa tergelincir dari puncak klasemen.