Arsenal Puncaki Klasemen Liga Inggris Usai Lumat Sunderland

Arsenal Puncaki Klasemen Liga Inggris Usai Lumat Sunderland

arsenal-puncaki-klasemen-liga-inggris-usai-lumat-sunderland-kf0

Agen bola online _ SUNDERLAND – Arsenal naik ke puncak klasemen sementara Liga Inggris usai mengalahkan Sunderland dengan skor telak 1-4 di pekan ke-10, Sabtu (29/10/2016). Tuan rumah sempat menyamakan skor di babak kedua, namun Meriam London mencetak tiga gol dalam waktu 10 menit.

Melawat ke markas Sunderland, Sabtu (29/10/2016) malam WIB, Arsenal langsung tampil mendominasi. Umpan silang Alex Oxlade-Chamberlain berhasil di manfaatkan menjadi gol oleh Alexis Sanchez pada menit ke-19.
Baca juga : Alexis Sanchez Getarkan Gawang Sunderland di Babak Pertama
Tertinggal 0-1 membuat Sunderland cenderung bermain kasar. Tiga pemain mereka; Wahbi Khazri, Ibrahim Didier Ndong dan Steven Pienaar diganjar kartu kuning oleh wasit  Martin Atkinson yang memimpin pertandingan.

Di babak kedua, tuan rumah sebetulnya sempat menyamakan skor melalui sepakan Jermain Defoe dari titik putih pada menit ke-65. Namun, pasukan Meriam London segera merespon dengan memberondong gawang tuan rumah dengan tiga gol dalam waktu kurang dari 10 menit.

Arsenal kembali unggul 1-2 setelah Olivier Giroud mencetak gol pada menit ke-71. Selang lima menit kemudian, penyerang Timnas Prancis tersebut menggandakan skor sekaligus memperlebar jarak menjadi 3-1 usai mengecoh Jordan Pickford.

Tidak sampai di situ, Arsenal menegaskan keunggulan lewat Alexis Sanchez pada menit ke-78. Skor berubah 1-4 dalam waktu 10 menit setelah gol pertama Giroud.

Dengan kemenangan tersebut, Arsenal naik ke puncak klasemen Liga Inggris dengan 23 poin dari 10 laga. Sementara Sunderland semakin terpuruk di dasar klasemen. Mereka mencatat 10 laga tanpa kemenangan di bawah asuhan David Moyes.

Susunan pemain kedua tim:
Sunderland XI: Pickford, Jones, Van Aanholt, O’Shea (c) (Djilobodji 41’), Kone, Rodwell, Pienaar (Januzaj 70’), NDong, Khazri, Watmore (Gooch 84’), Defoe.
Arsenal XI: Cech, Bellerin, Mustafi, Koscielny (c), Gibbs, Elneny, Coquelin (Maitland-Niles 89’), Oxlade-Chamberlain (Ramsey 78’), Ozil, Iwobi (Giroud 69’), Sanchez.