BREAKING NEWS: Gerard Pique Pensiun

BREAKING NEWS: Gerard Pique Pensiun

Football Soccer - Spain's national soccer team training - World Cup 2018 Qualifier

Agen bola online _ SHKODER – Piala Dunia 2018 di Rusia akan menjadi turnamen internasional terakhir buat Gerard Pique bersama Spanyol setelah ia memutuskan untuk pensiun dari timnas. Penyataan itu terlontar usai tim Matador menang melawan Albania dengan skor 2-0 di Loro Borici Stadium, Shkoder, Senin (10/10/2016).

Alasan Pique memutuskan untuk mengakhiri kariernya bersama timnas lantaran ia terus mendapatkan kritikan dariĀ  fans dan media. Hal itu dirasakannya setelah ia memberikan dukungan atas pemungutan suara pada kemerdekaan Catalonia.

“Saya selalu memberikan semuanya di lapangan, tetapi ada orang yang berpikir lebih baik jika saya tidak bersama bersama timnas Spanyol. Setelah Rusia, panggung akan berakhir bagi saya,” tegas Pique seperti dikutip Sportsnet.
Baca juga : Penjelasan RFEF Soal Pique Gunting Lengan Jersey Spanyol
Tak hanya soal dukungan terhadap kemerdekaan Catalonia saja. Jelang pertandingan melawan Albania, Pique sempat membuat kontroversial dengan memotong jersey Spanyol dari lengan panjang ke pendek dan itu justru mengundang perhatian di media sosial.

Pique mengatakan keputusannya untuk pensiun sudah direncanakan sejak lama sebelum kontroversi terbaru ini muncul. “Saya membuat keputusan itu sudah rencanakan sejak lama dan ini jauh sebelum kontroversi itu muncul. Intinya, ini bukan karena apa yang terjadi hari ini. Mungkin ada beberapa orang yang mengucapkan terima kasih karena saya sudah tidak akan berada di timnas setelah Piala Dunia 2018.”

Ditambahkan, mundurnya Pique secara otomatis membuka peluang pemain muda untuk unjuk kebolehan bersama timnas Spanyol. “Saya sudah memenangkan segalanya dengan tim nasional. Saya akan mencoba untuk memainkan pertandingan ke-100 saya dengan tim, dan saya ingin memenangkan Piala Dunia lagi, yang merupakan hal yang paling penting,” sambungnya,

Sekadar informasi, Pique merupakan salah satu bagian terpenting timnas Spanyol. Dalam periode sejarah sepak bola paling sukses, bek Barcelona telah memberikan kontribusi dengan dua trofi Piala Eropa dan satu Piala Dunia untuk negaranya.