Cristiano Ronaldo Bersyukur Punya Haters

Cristiano Ronaldo Bersyukur Punya Haters

cristiano-ronaldo-bersyukur-punya-haters-u5t

Agen bola online _ MADRID – Cristiano Ronaldo tidak merasa kesal jadi sasaran tembak. Gelandang serang Real Madrid itu justru senang karena memiliki banyak haters. Itu jadi pemicu semangatnya untuk terus mengembangkan diri.

Ronaldo terus dihujani kritikan karena prestasi dan produktivitasnya sepanjang 2016/2017 sangat buruk. CR7 baru menghasilkan empat gol dari total sembilan laga. Rinciannya dua gol dari enam partai La Liga, dan dua gol dari tiga pertandingan Liga Champions.
Baca juga : Ronaldo Tidak Anggap Messi Sebagai Teman
Itu menjadi awal terburuk Ronaldo selama hadir di Santiago Bernabeu. Alhasil, nada sumbang kian mengemuka. Ada yang mengatakan kemampuannya telah habis. Dia juga dinilai sudah tidak layak lagi masuk tim inti Madrid.

Ronaldo menyadari kritikan yang menderanya. Tapi, bintang asal Portugal itu tidak merasa gusar. Dia malah senang mendapat kritikan dan hujatan. “Anda harus menggunakan komentar negatif untuk memotivasi Anda,” ucap Ronaldo, dilansir skysport.

Mantan pemain Manchester United (MU) itu mengklaim tidak akan marah atau benci pada orang yang menyindirnya. Dia justru akan berterima kasih jika punya kesempatan bertemu mereka.

Ronaldo mengklaim keberadaan haters sangat penting bagi perkembangan dirinya. Mereka jadi sumber motivasi agar bisa lebih bagus lagi. “Saya sebenarnya memerlukan hatters saya. Mereka membantu saya meraih apa yang telah saya raih saat ini,” tambah Ronaldo.

Ronaldo mengaku selalu terinspirasi dengan kompatriotnya seperti Luis Figo dan Rui Costa ketika masih remaja. Tapi, dia menegaskan bahwa hasrat kuatnya untuk berkembang paling banyak berperan.

“Ketika masih remaja, saya mengidolakan pemain seperti Luis Figo dan Rui Costa. Saya melihat mereka tampil di panggung besar. Saya ingin mencapai level mereka.  Tapi, inspirasi terbesar saya adalah saya sendiri,” pungkas Ronaldo.