Gagal Kalahkan Middlesbrough, Arsene Wenger Sindir Arsenal

Gagal Kalahkan Middlesbrough, Arsene Wenger Sindir Arsenal

gagal-kalahkan-middlesbrough-arsene-wenger-sindir-arsenal-slm

 Agen Bola Online – Arsene Wenger menyindir armadanya setelah gagal mengalahkan Middlesbrough di Emirates Stadium. Sang Profesor menilai Arsenal bermain seperti bayi yang sedang merangkak.

Arsenal sempat diprediksi bakal meraih angka penuh saat menjamu Middlesbrough dalam lanjutan Liga Primer, Sabtu (22/10/2016). Itu bukan hanya karena berstatus tuan rumah, tapi lantaran tuan rumah punya modal berupa tujuh kemenangan beruntun disemua kompetisi.

Tapi, ramalan itu meleset. Meski sempat beberapa kali merepotkan pertahanan tim tamu, Arsenal hanya bisa berbagi hasil 0-0. Ini membuat Wenger tidak bisa menutupi kekecewaan serta kekesalannya.

Wenger heran mengapa pasukannya yang notabene menguasai bola hingga 67% tidak mampu menciptakan gol. Padahal selama 90 menit bertanding, The Gunners melakukan sembilan upaya, dimana enam diantaranya mengarah pada sasaran.

“Ini adalah laga dimana Anda menguasai bola begitu tinggi. Tapi, kami bermain seperti tidak memiliki kaki. Itu bisa membuat Anda rentan terhadap serangan balik lawan,” ucap Wenger, dilansir skysport.

Baca Juga : Hasil Pertandingan Sepak Bola Sabtu-Minggu (22-23/10/2016): Milan Jegal Juventus

Arsitek asal Prancis itu mencoba menganalisa mengapa itu bisa terjadi. Wenger merasa itu karena para pemainnya kelelahan. Pasalnya, Arsenal baru beristirahat dua hari setelah membantai Ludogorets 6-0 di Liga Champions.

“Anda hanya menyulitkan diri sendiri. Penguasaan bola hampir 70%, tapi Anda hampir kalah. Itulah sepak bola modern. Ketika Anda kurang tajam, maka Anda akan kekurangan kreativitas menjelang akhir pertandingan. Saya harus katakan, kami telah mengerahkan segalanya. Tapi, kaki kami tidak menunjang,” pungkas Wenger.

Wenger hanya berharap tidak ada amunisinya yang mengalami masalah kesehatan. Sebab, empat hari kemudian Arsenal akan menjamu Reading dalam lanjutan Piala Liga, lalu setelah itu menyambangi Sunderland, Sabtu (29/10/2016).