Inter Milan Perpanjang Nafas Frank de Boer

Inter Milan Perpanjang Nafas Frank de Boer

inter-milan-perpanjang-nafas-frank-de-boer-kx2

Agen bola online _ MILAN – Nafas Frank de Boer akhirnya diperpanjang. Pelatih asal Belanda itu tetap akan menukangi Inter Milan lantaran mendapat kesempatan kedua. Dewan direksi mengklaim tetap mendukungnya 100%.

Masa depan De Boer di San Siro belakangan ini jadi bahan spekulasi. Arsitek berusia 46 tahun itu kabarnya bakal dipecat lantaran prestasinya sangat mengecewakan. Dari sembilan laga pertama Serie A, dia hanya mencatat tiga menang, dua imbang dan empat kalah.
Baca juga : Guardiola Minta Waktu untuk Buktikan Diri
Inter bahkan sempat menelan tiga kekalahan beruntun yang membuat dewan direksi murka. Itu membuat De Boer diyakini akan didepak. Apalagi, sudah beredar sejumlah calon penggantinya.

Namun, ramalan itu pada akhirnya tidak terwujud. Kemenangan 2-1 Inter atas Torino di Serie A ternyata menyelamatkan karir De Boer. Padahal, awalnya hasil positif itu dipercaya belum cukup jadi penolong.

Keputusan mempertahankan De Boer diumumkan setelah rapat pemegang saham serta pejabat teras Inter, Jumat (28/10/2016).  Meski tidak dihadiri presiden Erick Thohir karena alasan pribadi, I Nerazzurri mengaku masih percaya pada bekas pelatih Ajax Amsterdam itu.

Walau Erick tidak hadir dalam rapat, mayoritas peserta sepakat untuk tetap mempercayai De Boer. Apalagi, sebelum pertemuan itu digelar, tepatnya setelah Inter mengalahkan Torino, Erick sudah menyatakan dukugannya pada De Boer.

“Frank de Boer sudah datang musim ini. Ini periode sulit bagi semua orang. Tapi, kami 100% akan terus mendukungnya. Sangat penting mengumumkan ini karena tugasnya tidak mudah,”  ucap wakil presiden Inter, Javier Zanetti, dilansir football-italia.