Kemenangan Brasil Terganggu Hujan dan Insiden Padamnya Lampu Stadion

Kemenangan Brasil Terganggu Hujan dan Insiden Padamnya Lampu Stadion

kemenangan-brasil-terganggu-hujan-dan-insiden-padamnya-lampu-stadion-bvy

Agen bola online _ MERIDA – Brasil perkasa di puncak klasemen babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Tim Samba berhasil menambah tiga poin usai mengalahkan Venezuela di Stadion Olimpico Metropolitano de Merida, Rabu (12/10/2016) pagi WIB.

Meski bertindak sebagai tim tamu, Brasil tampil gemilang sejak awal pertandingan. Saat laga berusia delapan menit, Brasil sudah unggul lewat gol Gabriel Jesus. Pemain 19 tahun itu sukses memanfaatkan kesalahan kiper Venezuela. Tanpa mengalami kesulitan, ia melepaskan si kulit bundar hingga melewati kepala kiper dan bersarang di gawang yang tak lagi berpenghuni.
Baca juga : Tes Pengetahuan, Mourinho Harus Tebak Wajah Masa Kecil Pemain MU
Bagi Gabriel Jesus, ini merupakan gol keempat yang ia cetak bersama tim senior Brasil. Hebatnya lagi, semua gol ini terjadi dalam empat laga beruntun. Sedangkan Venezuela, gawang mereka selalu kebobolan dalam enam laga terakhirnya.

Di sisa waktu babak pertama, tuan rumah coba mengejar ketertinggalan. Melalui serangan balik cepat, Venezuela sempat mengancam melalui aksi Josef Martinez dan Salomon Rondon. Namun usaha mereka berakhir sia-sia sebab lini pertahanan Brasil masih terlalu tangguh untuk dirobohkan. Padahal dalam laga laga ini, Brasil tidak memainkan dua bek senior yaitu Thiago Silva dan juga David Luiz.

Memasuki babak kedua, jalannya laga terganggu dengan turunnya hujan lebat. Namun keadaan itu tidak membuat Brasil kerepotan. Sebaliknya, Venezuela justru menjadi kocar-kacir. Hingga pada akhirnya gawang tuan rumah kebali jebol di menit 53.

Kali ini gol Brasil dicetak Willian Borges da Silva. Sang pemain sukses memaksimalkan umpan pemberian Renato Augusto. Meski dari sudut sempit, Willian berhasil menyarangkan bola ke sisi kanan gawang.

Selain hujan, pertandingan juga terganggu dengan padamnya lampu stadion. Karena kejadian itu, wasit terpaksa menghentikan laga di menit 75. Sekitar 20 menit kemudian lampu kembali menyala dan laga akhirnya dilanjutkan. Namun tidak ada gol tambahan hingga wasit membubarkan pertandingan.

Berkat kemenangannya ini, Brasil kokoh di puncak klasemen dengan kepemilikan 21 poin. Tim asuhan Adenor ‘Tite’ Leonardo Bacchi ini unggul 19 angka dari Venezuela yang terpuruk di dasar klasemen.

Kemenangan Brasil Terganggu Hujan dan Insiden Padamnya Lampu Stadion

Susunan pemain:
Venezuela: Hernandez; Feltscher, Velazquez, Angel, Rosales; Penaranda (Otero 73′), Rincon, Flores (Herrera 84′), Anor (Guerra 60′); Martinez, Rondon

Brasil:
Alisson; Dani Alves, Marquinhos, Miranda, Filipe Luis; Renato Augusto, Fernandinho, Paulinho; Willian (Taison 89′), Coutinho (Giuliano 83′), Gabriel Jesus