Loew Tak Mau Jadi Pelatih Klub Bundesliga

Loew Tak Mau Jadi Pelatih Klub Bundesliga

loew-tak-mau-jadi-pelatih-klub-bundesliga-tsy

Agen bola online _ BERLIN – Joachim Loew menegaskan tak ingin menangani klub Bundesliga Jerman, setelah berhenti jadi pelatih tim nasional Jerman. Menurutnya, perlakuan klub Jerman terhadap pelatih terkadang tidak adil dan benar.

“Itu benar,” kata pelatih berusia 56 tahun itu ketika menjawab pertanyaan Funke Mediengruppe, apakah dirinya mengabaikan klub Bundesliga setelah tidak lagi menangani timnas Der Panzer.

“Saya paham, dari sudut pandang klub perubahan pelatih kadang-kadang tepat. Tapi, apa yang saya sangat tidak suka adalah cara mengganti pelatih saat ini,” ungkap Loew. “Faktor penentu kerap dinilai ini adil dan benar. Sayangnya, saya tidak selalu memiliki perasaan seperti itu.”
Baca juga : Preview Turki vs Ukraina: Berjuang Tanpa Arda Turan
Pelatih Hamburg SV Bruno Labbadia menjadi contoh terkini yang dipecat akhir bulan lalu setelah hanya memimpin lima laga akibat kurang mendapat dukungan dari dewan.

Loew punya pengalaman melatih klub Bundesliga saat bertugas dua tahun di VfB Stuttgart yang berakhir pada tahun 1998. Dia juga pernah melatih Karlsruhe pada musim 1999/2000 saat masih berada di divisi dua.

Setelah itu, dia menjadi pelatih klub di Austria dan Turki sebelum bergabung dengan timnas Jerman sebagai asisten pelatih Juergen Klinsmann pada tahun 2004.

Jerman telah mencapai setidaknya semifinal di lima turnamen besar di bawah arahan Loew. Dia membawa Jeman juara Piala Dunia 2014 di Brasil. Jerman akan menghadapi Republik Ceko pada 8 Oktober dan kemudian tuan rumah Irlandia Utara tiga hari kemudian pada kualifikasi Grup C Zona Eropa Piala Dunia 2018.