Persegres vs Arema: Tuan Rumah Mudah Dijebol, Tim Tamu Sedang Miskin Gol

Persegres vs Arema: Tuan Rumah Mudah Dijebol, Tim Tamu Sedang Miskin Gol

persegres-vs-arema-tuan-rumah-mudah-dijebol-tim-tamu-sedang-miskin-gol-har

 Agen Bola Online – Arema Cronus bakal mendatangi markas Persegres Gresik United di pekan ke-22 Indonesia Soccer Championship (ISC). Pertemuan kedua tim bakal tersaji di Stadion Petrokimia, Jumat (7/10/2016) malam WIB.

Dalam laga nanti, tuan rumah berupaya menambal lini pertahanan yang dianggap sering mengalami kebocoran dan menjadi biang bencana di ISC 2016. Sebaliknya, Arema sibuk memperbaiki lini depan yang belakangan loyo alias seret gol.

“Saya sudah berupaya membenahi sisi pertahanan yang menjadi titik lemah Persegres. Arema Cronus punya sayap yang kreatif dan cepat, semoga pemain kami bisa fokus dalam mengantisipasinya,” kata pelatih Persegres, Eduard Tjong.

Dalam laga nanti lini belakang Persegres kembali diperkuat Sasa Zecevic yang sebelumnya absen karena akumulasi kartu kuning. Selain itu mereka juga bisa mengandalkan Inkyun Oh yang mengalami kondisi serupa dengan Zecevic. Gelandang Korea Selatan itu diharapkan bisa meredam agresivitas Singo Edan. “Kembalinya Sasa dan Inkyun jelas menambah kekuatan kami,” tegas Eduard Tjong.

Hingga pekan 21 Indonesia Soccer Championship (ISC), Persegres masih tercatat sebagai tim yang paling sering kebobolan. Sejauh ini gawang Laskar Jaka Samudera sudah kemasukan 40 gol.

Namun mereka boleh sedikit tenang pasalnya Arema cuma bisa mencetak tujuh gol dalam 10 penampilan terakhirnya. Selain itu Persegres punya kekutanan baru yakni Gustavo Giron, striker kebangsaan Australia yang di paruh pertama ISC bermain utnuk Arema.

“Semoga saya diberi kesempatan bermain dan bisa mengalahkan Arema,” ungkap sang pemain.

Pelatih Arema, Milomir Seslija sadar dengan ancaman tuan rumah. Karena itu ia berharap agar Cristian Gonzales Cs tidak terburu-buru dalam melancarkan serangan ke lini pertahanan lawan. Sebab hal tersebut berpotensi jadi bumerang untuk lini belakang Singo Edan.

“Saya memperkirakan Arema akan menjadi pihak yang agresif, sedangkan Persegres akan bermain negatif. Tapi bisa saja tidak mutlak seperti itu karena Persegres pastinya juga ingin menang. Saya menekankan bahwa orientasi tim ini adalah mencetak gol,” ungkap Milo.

Di laga nanti, Arema belum bisa memainkan dua kiper yakni Kurnia Meiga dan Kadek Wardana. Posisi di bawah mistar akan tetap ditempati Ahmad Kurniawan yang secara mengejutkan sudah mencatat tiga kali clean sheet.

“Kurnia Meiga dan Kadek Wardana belum bisa bermain, sedangkan Benny Wahyudi bergabung tim nasional. Beberapa pemain juga masih dalam pemulihan cedera, tapi saya yakin kekuatan kami sudah memadai untuk mencari tiga poin di Gresik,” kata Milo yang membawa 18 pemain ke Kota Pudak.

Baca Juga : Tanpa Messi, Argentina Gagal Perbaiki Posisi

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Persegres:
Dimas Galih; Achmad Faris, Sasa Zecevic, Muhammad Rifqi, Wismoyo; Ghozali Siregar, Inkyun Oh, Agus Indra, Muhammad Kamri; Gustavo Giron, Patrick da Silva.