Preview Mitra Kukar vs Sriwijaya FC: Seperti Final

Preview Mitra Kukar vs Sriwijaya FC: Seperti Final

preview-mitra-kukar-vs-sriwijaya-fc-seperti-final-arq

 Agen Bola Online – Sriwijaya FC (SFC) menjalani misi sulit saat bertandang ke markas Mitra Kukar dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Aji Imbut, Minggu (9/10/2016) pukul 16.00 WIB. Pelatih SFC Widodo Cahyono Putro mengibaratkan laga tersebut sebagai final.

SFC tak ingin mengulang kesalahan saat ditekuk Bhayangkara FC 0-4 di depan publik sendiri pada pekan sebelumnya. Hasil itu tak hanya merusak mental tim, juga membuat posisi Laskar Wong Kito ke lima besar klasemen ISC A dengan 37 poin, di bawah Persipura dan Bhayangkara FC yang masing-masing mengemas 39 angka.

“Saya tekankan kepada anak anak laga ini sama seperti final. Sebab, jika kami kalah akan sulit untuk bangkit,” kata Pelatih SFC Widodo C Putro.

Diakui Widodo menghadapi Naga Mekes bukan persoalan gampang. Mitra Kukar merupakan jawara Piala Jenderal Sudirman yang mengalahkan Semen Padang 2-1 di final beberapa waktu lalu. Pada laga putaran pertama ISC A 2016, Mitra Kukar juga berhasil mencuri satu angka di kandang Laskar Wong Kito. “Mitra Kukar bukan lawan remeh. Tim ini sangat solid,” tegasnya.

Tapi, Widodo sudah menyiapkan timnya dengan matang. Beragam evaluasi telah dilakukan pascakekelahan telak dari Bhayangkara FC. “Saya percaya kepada pelatih lainnya untuk mengembalikan performa pemain. Laga sudah didepan mata kami harus buktikan,” ungkapnya.

SFC tidak bisa menurunkan komposisi terbaik melawan Mitra Kukar. Firman Utina dan M Ridwan absen lantaran masih mengikuti kursus kepelatihan, sedangkan bek Fachruddin Wahyudi Aryanto mendapat akumulasi Kartu kuning, dan Ichsan Kurniawan proses pemulihan cedera.

Di kubu Mitra Kukar, Pelatih Jafri Sastra kehilangan Arthur Cunha yang absen karena terkena akumulasi kartu kuning, Hendri Bayauw, dan Victor Herrera yang kondisinya masih cedera. Sementara Felipe Do Santos pulang ke Brasil karena urusan keluarga serta duo Bayu Pradana dan Septian David Maulana yang tengah memenuhi panggilan timnas.

Baca Juga : Dipinjamkan Vermaelen, Barcelona Ingin Roma Balas Jasa

“Kami harus berpikir positif dan tidak boleh menyebut ini musibah, justru akan menjadi berkah buat pemain yang jarang diturunkan dan akan mendapat kesempatan nanti. Saya percaya siapa pun pemain yang disiapkan nanti pasti punya motivasi yang tinggi, jadi kalau disebut kekuatan kami tergerus karena kehilangan sejumlah pemain inti saat melawan SFC, saya tegaskan itu tidak akan membuat kami panik,” tegas Jafri Sastra.

Jafri Sastra juga mewaspadai kebangkitan SFC dia sudah minta kepada pemainnya untuk mengesampingkan hasil SFC di laga terakhirnya di Palembang. “Justru saya khawatir ledakan mereka akan terjadi disini,” ungkap pelatih asal Padang ini. “Jangan sampai kami lengah dan menganggap remeh karena hasil buruk SFC di laga terakhir melawan Bhayangkara lalu.”

Susunan Pemain
Mitra Kukar (4-2-3-1): Shahar Ginanjar; Michael Orah, Dedi Gusmawan, Saepulloh, Abdul Gamal, asri Akbar, Felipe Bertoldo, Victor ‘Pulga’ Herrera, Anindito, Hendra Bayaw, Marlon da Silva.
Pelatih: Jafri Sastra.

Sriwijaya FC (4-2-3-1): Yogi Triana; Mauricio Maciel, Achmad Jufriyanto, Hyun Koo, Supardi Nasir, Wildansyah, Ichsan Kurniawan, TA Mushafry, Airlangga Sucipto, Alberto Goncalves, Hilton Moreira.
Pelatih: Widodo Cahyono Putro.

Empat Pertemuan Terakhir
29-05-2016 Sriwijaya FC vs Mitra Kutai Kartanegara 0-0
22-03-2016 Sriwijaya FC vs Mitra Kutai Kartanegara 2-2
24-08-2013 Sriwijaya FC vs Mitra Kutai Kartanegara 2-2
26-01-2013 Mitra Kutai Kartanegara vs Sriwijaya FC 4-2