Preview MU vs Bhayangkara: Misi Pertahankan Puncak Klasemen

Preview MU vs Bhayangkara: Misi Pertahankan Puncak Klasemen

preview-mu-vs-bhayangkara-misi-pertahankan-puncak-klasemen-kmb

 Agen Bola Online – Madura United FC (MU) masih kokoh di puncak klasemen Indonesia Soccer Championship (ISC). Hingga pekan ke-24, MU sudah mengantongi 48 poin unggul enam angka dari Bhayangkara FC yang bakal mereka hadapi di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (22/10/2016).

Jika kalah, MU terancam turun satu peringkat. Sebab nilai mereka hanya terpaut dua poin dari Arema Cronus. Karena itu MU diyakini bakal tampil mati-matian meski laga kandang kali ini terpaksa digelar di markas Bhayangkara.

“Bagi kami tak masalah bermain di Sidoarjo. Menurut saya peluang untuk memenangkan pertandingan tetap ada meski bermain di sana. Kami tetap percaya diri,” kata Manager MU, Haruna Soemitro.

Pada pertemuan pertama, MU sukses mempermalukan tim asuhan Ibnu Grahan. Tampil di Gelora Delta Sidoarjo 25 Juni 2016 lalu, kubu Sape Kerap menang 1-0 berkat gol Pablo Rodrigues Aracil.

Kini MU yakin bisa mengulang torehan manisnya tersebut. Sebab Bhayangkara sedang pincang karena ditinggalkan Evan Dimas dan Hargianto yang sedang memperkuat Timnas Indonesia.

“Bhayangkara FC kehilangan Evan Dimas dan tentu itu akan memengaruhi kekuatan mereka. Saya amati Evan Dimas sosok penting dan tak tergantikan di lini tengah, jadi itu akan kami manfaatkan. Saya yakin bisa mengulang kemenangan,” ungkap pelatih MU, Gomes De Oliviera.

MU sendiri tak bisa memainkan Bayu Gatra. Sama seperti Evan dan Hargianto, Bayu juga harus memenuhi panggilan Timnas Indonesia yang menggelar pemusatan latihan di Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Bayu Gatra adalah pemain yang tak pernah absen di ISC. Memang dia pemain penting Madura United, tapi saya memiliki banyak alternatif yang kualitasnya tak jauh berbeda. Bisa dilihat nanti bahwa Madura United tak punya masalah,” ujar Gomes.

Kemungkinan besar, MU akan tetap menerapkan formasi 4-3-3 dengan trio Pablo Rodriguez, Engelberd Sani dan Elthon Maran di lini serangnya. Sementara di tengah ada Eric Weeks Lewis, Dane Milovanovic dan juga Asep Berlian.

Bhayangkara sendiri masih mencari formula terbaik sepeninggal Evan Dimas dan Hargianto. Kemungkinan, Khairallah Abdelkbir dan Lee Yoo Joon bakal ditugaskan untuk mengisi kekosongan di sektor gelandang.

“Saya sudah memikirkan alternatif untuk lini tengah. Semoga formasi yang saya siapkan bisa menutup hilangnya Evan Dimas dan Hargianto. Sekaligus kami bermain di Gelora Delta dan berupaya memanfaatkan itu,” ungkap Ibnu Grahan.

Baca Juga : Preview Valencia vs Barcelona: Badai Cedera Hantam El Barca

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim
Madura United (4-3-3):
Hery Prasetya (gk), Gilang Ginarsa, Munhar, Fabiano Beltrame, Rendi Saputra; Ahmad Maulana, Eric Weeks, Dane Milovanovic; Elthon Maran, Pablo Rodriguez, Engelberd Sani.