Preview Real Madrid vs Legia Warszawa: Los Blancos Bukan Tandingan Klub Polandia

Preview Real Madrid vs Legia Warszawa: Los Blancos Bukan Tandingan Klub Polandia

preview-real-madrid-vs-legia-warszawa-los-blancos-bukan-tandingan-klub-polandia-lv6

Agen bola online _ MADRID – Real Madrid punya kesempatan besar menambah tiga poin di lanjutan babak penyisihan grup F Liga Champions. Rabu (19/10/2016) dini hari WIB, Madrid akan bertemu Legia Warszawa dan pertandingan bakal digelar di markas kebanggaan mereka, Estadio Santiago Bernabeu.

Sepanjang sejarah, Madrid belum pernah kalah saat bertarung dengan klub asal Polandia. Dari enam kesempatan, mereka selalu memetik kemenangan. Di sisi lain, Legia hanya sekali menang ketika bentrok dengan klub Spanyol. Namun kemenangan itu sudah lama terjadi yakni tahun 1971 lalu. Saat itu Legia berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-1. Sisanya Legia imbang dua kali dan kalah lima kali saat bertarung melawan klub asal Negeri Matador.
Baca juga : Tudingan Mourinho Wasit Liverpool vs MU Dipengaruhi Bikin FA Berang
Meski demikian, sejarah itu tidak dipedulikan oleh Jacek Magiera. Pelatih Legia tersebut yakin anak didiknya bisa menorehkan keajaiban di Santiago Bernabeu.

“Tidak banyak pemain yang bisa tampil di stadion ini. Saya senang bertemu Real Madrid, jadi masyarakat dunia bisa melihat penampilan klub asal Polandia. Kami ingin membuktikan bahwa klub Polandia bisa memainkan sepak bola yang sangat baik. Saat ini skor masih 0-0 dan kedua belah pihak masih memiliki kemungkinan yang sama kuat. Real Madrid tentu favorit, tapi kami sebagai underdog akan memberikan yang terbaik apapun yang terjadi,” ungkap Magiera yang dikutip dari situs UEFA.

Madrid sendiri sedang berada dalam kepercayaan diri tinggi. Meski ditinggalkan empat pemainnya yang cedera, Los Blancos diyakini bakal memetik kemenangan dalam laga nanti.

Akhir pekan lalu mereka baru saja menghajar Real Betis dengan kemenangan 6-1. Hasil tersebut menyudahi deretan skor imbang yang didapat Madrid dalam empat laga beruntun.

“Kami harus berusaha mendapat poin lagi. Kami tetap harus bekerja keras untuk mewujudkan itu,” kata Pelatih Madrid, Zinedine Zidane. “Sejauh ini saya senang dengan kinerja para pemain. Mereka menunjukkan permainan hebat saat melawan Real Betis. Namun sekarang adalah pertandingan baru. Jadi, kami akan bekerja lebih keras lagi,” tambahnya.

Madrid punya catatan fantastis saat bermain di babak kualifikasi Liga Champions. Dari 20 penampilan kandang, 19 di antaranya berakhir dengan kemenangan. Satu-satunya kekalahan Madrid terjadi pada Oktober 2009 lalu. Ketika itu mereka dipaksa menyerah 2-3 oleh AC Milan.

Selain itu Madrid sering mencetak gol ketika menghadapi seluruh lawannya di babak penyisihan grup. Los Blancos hanya sekali gagal menjebol gawang lawan yakni saat mereka bertamu ke markas Paris Saint Germain, Oktober 2015 lalu. Pada laga itu, Madrid diimbangi 0-0.

Jika menang dalam laga nanti, Madrid bisa naik ke puncak klasemen grup F. Saat ini mereka memiliki empat poin, setara dengan Borussia Dortmund. Namun kubu Dortmund sedang menghuni posisi teratas sebab mereka unggul soal produktivitas gol.

Di sisi lain, Legia masih terpuruk sebagai tim terbawah. Mereka belum memiliki poin karena kalah dalam dua pertandingannya. Pada laga pertama, Legia dibantai Dortmund 0-6 dan berikutnya mereka takluk 0-2 dari Sporting Clube de Portugal.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Real Madrid (4-3-3):
Navas; Carvajal, Pepe, Varane, Marcelo; Kroos, Isco, Kovacic; Ronaldo, Bale, Benzema.

Legia Warszawa (4-5-1): Malarz; Bereszynski, Czerwinski, Rzezniczak, Hlousek; Radovic, Moulin, Jodlowiec, Odjidja, Guilherme; Nikolic.