Preview Swansea City vs Liverpool: Momentum Tuntaskan Dendam

Preview Swansea City vs Liverpool: Momentum Tuntaskan Dendam

preview-swansea-city-vs-liverpool-momentum-tuntaskan-dendam-wr0

Agen Bola Online – Liverpool membibik poin penuh saat bertandang ke markas Swansea City di pekan ke-7 Liga Inggris 2016/2017. Selain demi menjaga tren positif, The Reds memburu kemenangan untuk menuntaskan dendam musim lalu.

Saat bertandang ke markas Swansea City di paruh kedua musim lalu, anak asuh Juergen Klopp dibekuk kekalahan 3-1. Pada saat itu, Liverpool dihadpkan pada jadwal pertandingan yang padat, dimana mereka juga tampil di Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa.

Lawatan ke Liberty Stadium, Sabtu (1/10/2016) petang WIB, menjadi momentum The Reds untuk menuntaskan dua misi tadi. Jika mereka berhasil memenangkan pertandingan itu, Liverpool akan mencatat lima kemenangan beruntun.

Laporan teranyar menyebut Swansea belum memastikan bakal menurunkan bek Federico Fernandez. Pemain bertahan andalan The Swan tersebut mengalami cedera paha saat timnya melawan Manchester City pekan lalu.

Kondisi lini bertahan Swansea diperparah dengan absennya Nathan Dyer akibat cedera pergelangan kaki. Celakanya, pelatih Francesco Guidolin dituntut menang untuk mempertahankan kursi kepelatihan di klub.

“Jika kami menang melawan Liverpool, pada periode jeda internasional Anda tidak akan berbicara lagi tentang posisi saya. Percayalah, posisi saya tidak penting, tetapi (posisi) Swansea di klasemen lebih penting,” kata Guidolin.

Sementara itu, manajer Liverpool Juergen Klopp berambisi membawa pulang kemenangan sebagai penghapus luka musim lalu. Pelatih nyentrik tersebut mengaku telah menyiapkan rencana membongkar lini bertahan tuan rumah.

Baca Juga : Juventus Perlu Yakinkan Kembali Penggemar

“Kami sudah siap dengan pertandingan ini. Tahun lalu kami menderita kekalahan karena Liga Europa sangat menguras tenaga, jadi tahun ini saya membuat perubahan,” kata Klopp.

Sekadar informasi, dalam lima pertemuan terakhir kedua tim, Liverpool dominan dengan empat kemenangan. Hanya saja, di laga teranyar mereka kalah 1-3 di Liberty Stadium.

Prakiraan susunan pemain kedua tim:
Swansea City (4-4-2): Fabianski; Rangel, Hoorn, Amat, Naughton; Barrow, Fer, Cork, Sigurdsson; Baston, Llorente.
Liverpool (4-3-3): Karius; Clyne, Matip, Klavan, Milner; Lallana, Henderson, Wijnaldum; Mane, Firmino, Coutinho.