Raih La Liga Awards 2015/16, Messi-Suarez Catat Satu Rekor Baru

Raih La Liga Awards 2015/16, Messi-Suarez Catat Satu Rekor Baru

raih-la-liga-awards-2015-16-messi-suarez-catat-satu-rekor-baru-v55

Agen Bola Online – Pada Sabtu (22/10) lalu, dua gol yang dicetak oleh Lionel Messi ke gawang Valencia pada lanjutan jornada 9 La Liga Spanyol 2016/17 telah mengantarnya menyamai perolehan gol rekan setimnya di Barcelona, Luis Suarez. Kebetulan dalam laga yang dimenangkan oleh El Barca dengan skor 3-2 tersebut, Suarez ikutan mendulang sebiji gol.

Kini koleksi gol King Leo dan El Pistolero sama-sama berada di angka 7 hingga jornada 9 La Liga Spanyol 2016/17. Bagi Suarez, performa ini seakan membuktikan kapasitasnya usai dua hari sebelumnya dia mendapat penghargaan Golden Boot atas kontribusi 40 golnya di La Liga musim lalu.

Statistik ini sekaligus membuktikan kalau delantero internasional Uruguay itu hidup untuk menjebol gawang lawan di lapangan. Dan kemampuannya kembali mendulang penghargaan, yakni pemain terbaik internasional di La Liga musim lalu dalam acara La Liga Awards 2015/16 di Valencia, Selasa (25/10) dini hari WIB. Messi ternyata juga kebagian penghargaan pemain depan terbaik dalam gala tahunan ini.

Nah kembali ke data pada alinea di atas, yakni perolehan 7 gol Messi dan Suarez hingga jornada 9 La Liga Spanyol 2016/17. Ternyata itu telah memunculkan sebuah rekor baru.

Pasalnya belum pernah ada di sepanjang sejarah Liga Spanyol, dua pemain dari klub/tim yang sama berbagi puncak klasemen pencetak gol tersubur setelah 9 pertandingan. Bahkan Suarez kini juga telah menyamai pencapaian bergengsi lainnya.

Dia saat ini bertengger di urutan keempat daftar pencetak gol terbanyak para pemain Uruguay di La Liga Spanyol. Koleksi 63 golnya sudah setara dengan Gustavo Poyet.

Baca Juga : Bale-Ronaldo Masuk Nomine Peraih Ballon d’Or 2016

Dengan Poyet yang sudah gantung sepatu, maka rekornya akan sangat mudah dilewati. Namun tantangan ada di depan Suarez. Karena sekarang dia punya tugas untuk melewati raihan Diego Salazar (67 gol) di peringkat ketiga, lalu Walter Pandiani (82 gol) di urutan kedua, serta Diego Forlan (128 gol) di posisi pertama.