Sir Alex Ferguson Yakin Mourinho Bisa Tandingi Guardiola

Sir Alex Ferguson Yakin Mourinho Bisa Tandingi Guardiola

sir-alex-ferguson-yakin-mourinho-bisa-tandingi-guardiola-mcy

 Agen Bola Online – Jose Mourinho mendapat sokongan moril dari Sir Alex Ferguson. Fergie meyakini The Special One dapat mengalahkan Pep Guardiola meski Manchester City (Man City) jadi favorit juara Liga Primer.

Ferguson menilai Mourinho punya kemampuan menjegal ambisi Guardiola untuk menjadi raja di Inggris. Ada sejumlah hal yang membuat pelatih tersukses dalam sejarah MU itu berkata demikian.

Pertama Ferguson melihat Mourinho mampu menjaga semangat pemain MU setelah menelan kekalahan buruk. Itu dibuktikan dengan mengalahkan Man City 1-0 pada putaran keempat Piala Liga Inggris di Old Trafford.

“Kemampuan dan keahlian Pep Guardiola tidak perlu diperdebatkan lagi. Antonio Conte mulai membawa Chelsea kembali ke trek yang benar. Tapi, Jose Mourinho juga bisa menyaingi Guardiola, ucap Ferguson dilansir sky sport.

Alasan lain karena langkah Guardiola kini mulai tersendat. Buktinya, mantan pelatih Bayern Muenchen itu sekarang telah melewati enam laga beruntun disemua kompetisi tanpa kemenangan. Itu jadi torehan terburuknya ketika melatih tim baru.

Ferguson mengakui Guardiola sudah banyak meraih titel baik itu bersama Barcelona dan Bayern. Tapi, catatan Mourinho juga tidak kalah darinya. Arsitek asal Portugal itu selalu menyumbang gelar pada setiap tim asuhannya.

“Mourinho sudah memenangi Liga Champions bersama dua klub berbeda, dan gelar di empat negara. Persaingan dan pengalaman antara Guardiola dan Mourinho membuat kompetisi jadi lebih menarik,” tambah Ferguson.

Baca Juga : Ronaldo Tidak Anggap Messi Sebagai Teman

Karena alasan itu Ferguson optimitis Mourinho dapat membantu MU kembali menjuarai Liga Primer meski kurang diunggulkan. Dia merasa pelatih berusia 53 tahun itu bakal bersinar walau musim lalu mencatat prestasi buruk bersama Chelsea.