Statistik Terbaru: Walau Tak Lagi Galacticos, Madrid Kalahkan Barcelona

Statistik Terbaru: Walau Tak Lagi Galacticos, Madrid Kalahkan Barcelona

statistik-terbaru-walau-tak-lagi-galacticos-madrid-kalahkan-barcelona-cpl

Agen Bola Online – Ada sesuatu yang berbeda dari tim utama Real Madrid beberapa tahun belakangan. Karena mereka sudah jauh dari kesan era armada mewah berjuluk Los Galacticos.

Ternyata fokus El Real belakangan ini adalah perencanaan jangka panjang buat pemain muda demi kekuatan fisik tim. Seperti dilaporkan Marca, hal itu ditunjukkan dari fakta serta statistik terbaru yang dikeluarkan oleh CIES Football Observatory.

Walau masih ada sejumlah klub besar di lima liga teratas Eropa yang tidak membeli pemain muda buat amunisi tim utama mereka beberapa tahun terakhir. Namun Madrid cukup konsisten dengan kebalikannya.

Itulah yang membuat mereka kini menempat urutan pertama daftar rataan usia pemain dalam tim utama dari lima liga teratas Eropa. Los Blancos menempati posisi pertama dengan rataan usia 22,53 tahun dan mengungguli Leipzig (Bundesliga) yang rataan usia pemain tim utama mereka 22,62 tahun.

Tengok saja sejumlah pemain muda yang mulai sering dimainkan entrenador Zinedine Zidane di tim utama Madrid. Seperti Daniel Carvajal (24 tahun), Raphael Varane (23), Alvaro Morata (24), Mariano Diaz (23), Lucas Vazquez (25), Danilo (25), James Rodriguez (25), Casemiro (24), Mateo Kovacic (22), Marco Asensio (20), hingga Isco (24).

Namun bukan Barcelona sebagai rival La Liga Spanyol yang menempel El Real di daftar ini. Justru Real Sociedad (24,1 tahun) yang menempati ranking 14. El Barca hadir di posisi 16 dengan rataan usia tim utama mereka di angka 24,12.

Sedang di barisan tiga klub dengan rataan pemain tertua dari lima liga teratas Eropa 2016/17 adalah Chieco (peringkat 96/27,2 tahun), Espanyol (peringkat 97/27,21 tahun) dan Cagliari (peringkat 98/27,24 tahun).

Baca Juga : Kevin De Bruyne Absen Lawan Manchester United

Adapun Bundesliga Jerman memuncaki daftar ini dengan rataan usia pemain di tim utama klub peserta musim 2016/16 pada angka 24,44 tahun. Liga Primer Inggris (EPL) di posisi kedua dengan 24,96 tahun, menyusul berturut-turut Ligue1 Prancis (25,21 tahun), Serie A Italia (25,23 tahun) dan La Liga Spanyol (25,26 tahun).