Tanpa Messi, Argentina Gagal Perbaiki Posisi

Tanpa Messi, Argentina Gagal Perbaiki Posisi

Football Soccer - World Cup 2018 Qualifier - Argentina v Peru - Nacional Stadium, Lima, Peru

Agen bola online _ LIMA – Tim nasional Argentina gagal memperbaiki posisi mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Pada laga lanjutan melawan Peru di Estadio Nacional de Lima, Jumat (7/10/2016) pagi WIB, tim Tango hanya bermain imbang 2-2.

Pada laga ini Argentina menggunakan formasi menyerang dengan menempatkan Sergio Aguero sebagai penggedor pertahanan Peru dengan dibantu Angel Di Maria serta Gonzalo Higuain. Tapi gol pembuka tim Tango tidak lahir dari ketiga nama yang disebutkan tersebut.
Baca juga : Italia dan Spanyol Berbagi Angka, Albania ke Puncak Klasemen
Gol pertama Argentina justru dicetak oleh Funes Mori di menit 16. Berawal dari kesalahan yang dilakukan kiper tuan rumah, bek Everton yang berada di posisi yang tepat langsung menyambar bola liar tersebut. Skor 1-0 bertahan hingga interval pertama usai.

Memasuki babak kedua, permainan kedua tim tidak berubah. Tuan rumah terus menjalankan strategi penguasaan bola mereka sambil mencari celah untuk menciptakan gol penyeimbang. Sedangkan Argentina berusaha menjaga keunggulan mereka dengan mengandalkan Higuain di mana pemain Juventus tersebut memiliki rekor ciamik kala berhadapan dengan Peru.

Alih-alih ingin memperbesar keunggulan, gawang Argentina malah kebobolan. Adalah Paolo Guerrero yang sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah sepakan keras kapten tak mampu dihalau Sergio Romero.

Kepercayaan diri pemain tuan rumah mulai muncul, dan mereka tak henti-hentinya menggempur pertahanan lawan yang dikawal pemain veteran Zabaleta. Namun demikian, tembok pertahanan tim Tango mampu tampil tenang dan sukses menghalau setiap peluang yang dilancarkan pemain Peru.

Keasyikan menyerang membuat pertahanan Peru sedikit kehilangan konsentrasi dan itu dimanfaatkan Higuain untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1 di menit 77. Enam menit sebelum pertandingan usai, penggemar tuan rumah bergemuruh setelah sepakan bola mati (penalti) Christian Cueva tak mampu di blok Romero.

Kedudukan 2-2 bertahan hingga pertandingan usai. Dengan hasil imbang ini secara otomatis tren kemenangan beruntun mereka di laga tandang terhenti. Tim polesan Edgardo Bauza pun tak bergerak dari posisi kelima dengan raihan 16 poin di sembilan laga terakhir mereka di KPD 2018 zona Amerika Selatan. Sedangkan Peru berada di urutan kedelapan dengan raihan delapan angka.

Tanpa Messi, Argentina Gagal Perbaiki Posisi